image

Bos McLaren Tertarik Meminang Carlos Sainz Untuk Musim 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 9 August 2018

SPORTKU.COM

McLaren mengakui bahwa Carlos Sainz merupakan salah satu pebalap yang menjadi incarannya di musim 2019.

Libur musim panas tidak lantas menghentikan langkah bursa transfer pebalap F1 untuk musim 2019. Setelah kabar kepergian Daniel Ricciardo dari Red Bull dan beralih ke Renault, kini giliran McLaren yang sedang kebingungan untuk meminang pebalap siapa yang akan masuk ke dalam jajaran tim utamanya.

Bangku kosong di Red Bull tengah diyakini sedang menjadi bahan rebutan bagi Carlos Sainz dan Pierre Gasly. Tapi bos McLaren, Zak Brown, ternyata juga memiliki ketertarikan dengan pebalap asal Spanyol, Carlos Sainz.

"Jelas bahwa Carlos berpotensi untuk bisa masuk ke dalam bursa pebalap Red Bull. Ia adalah pebalap luar biasa," kata Brown di GP Hongaria beberapa waktu lalu, sebelum beredar kabar hengkangnya Ricciardo.

Baca Juga :
Eric Boullier Memilih Mundur dari Tim McLaren F1

Tapi saat itu Brown mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui secara pasti siatuasi hubungan kerja Sainz bersama Renault. "Jika dia (Carlos) tidak memiliki tim, dan jika kami punya kursi lowong, maka tentu saja dia akan sangat kami pertimbangkan," tambahnya.

Namun, jika McLaren gagal atau mungkin batal meminang Sainz menjadi salah satu pebalapnya, maka kemungkinan besar Brown akan tetap mempertahankan Stoffel Vandoorne atau menaikkan pebalap junior mereka, Lando Norris, sebagai rekan setim Fernando Alonso.

"Kami memiliki kontrak jangka panjang dengan Stoffel dan Fernando. Tapi yang namanya kontrak, tentu ada berbagai elemen di dalamnya. Kita belum bisa memastikan langkah selanjutnya ketika nanti tiba-tiba saja Fernando memilih untuk pensiun. Jadi, bisa saya katakan untuk mengambil langkah soal susunan pebalap ini, akan kami lakukan beberapa hari setelah jeda musim panas usai," pungkas Brown.

Baca Juga :
Ini Kandidat Empat Pebalap Pengganti Daniel Ricciardo Di Red Bull

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 9 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Aksi Alinka Hardianti di TGRF

Aksi Alinka Hardianti di TGRF

TOURING
Drift Camp Sambangi Kota Yogyakarta

Drift Camp Sambangi Kota Yogyakarta

DRIFT
Red Bull Kehilangan Sosok Ricciardo

Red Bull Kehilangan Sosok Ricciardo

FORMULA 1
Balapan Senja di Sirkuit Adelaide

Balapan Senja di Sirkuit Adelaide

TOURING

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company