Riwayat Buruk Rossi di MotoGP Austria

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 9 August 2018

SPORTKU.COM

Seri 12 MotoGP 2018 akan berlanjut pada akhir pekan ini, 11-12 Agustus di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Valentino Rossi berharap kemajuan yang dia dapatkan dari tes di Sirkuit Brno menjadi modal penting yang bisa digunakan untuk mengubah nasibnya di Sirkuit Red Bull Ring yang menjadi tuan rumah MotoGP Austria. Apalagi Sirkuit Red Bull Ring juga menyimpan kenangan indah untuk Rossi.

Di Sirkuit yang dulu bernama Spielberg itu, Rossi pernah mengklaim satu kali podium saat finish ke-3 di Kelas 125cc musim 1996 silam. Namun sejak kembalinya Austria ke kalender MotoGP pada tahun 2016, Rossi belum lagi mencapai finish di podium juara.

"Sirkuit Austria belum pernah memberikan hasil positif atau favorit bagi kami dan tahun lalu kami menderita. Tetapi motor tahun ini telah meningkat dan kami akan mencoba untuk memiliki akhir pekan yang baik dan berjuang untuk podium. Kami akan melakukan yang terbaik," ungkap Rossi.

Sejak 2016, Sirkuit Red Bull Ring memang menjadi jajahan bagi para pebalap Ducati. Tahun 2016, Andrea Iannone menjadi juara saat masih bersama Ducati. Pada musim lalu, Ducati kembali finish terdepan lewat penampilan gemilang Andrea Dovizioso.

Baca Juga
Pesona Baru Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports, Seharga Mobil Mewah

Sedangkan di dua musim tersebut, Rossi gagal mencapai podium juara. Di MotoGP 2016, pebalap Movistar Yamaha itu hanya bisa finish di peringkat 4. Di MotoGP Austria 2017 lalu, penampilan Rossi justru melorot. Di mana pebalap Italia ini bertengger di peringkat 7.

“Agustus adalah bulan yang sangat intens. Setelah balapan dan tes di Brno kami akan segera kembali ke sirkuit di Austria. Ini akan memungkinkan kami untuk melanjutkan pekerjaan yang kami lakukan untuk meningkatkan kinerja sepeda motor," sambung Rossi.

Dari hasil uji coba di Sirkuit Brno, Rossi memang masih kalah dari para pebalap Repsol Honda maupun Ducati. Hasil akhirnya, Rossi hanya bisa kemas waktu 1menit 55.918detik di peringkat 7. Hasil itu tertinggal +0.709detik dari Marc Marquez yang kemas waktu terbaik di peringkat teratas.

Juara dunia sembilan kali itu menyelesaikan tes Brno sebagai pebalap tunggal Movistar Yamaha. Rekan setimnya Maverick Vinales terpaksa absen karena dalam masa pemulihan setelah terlibat insiden yang berat dengan Stefan Bradl dan Bradly Smith.

Baca Juga
Pereli Indonesia Kembali Turun Asian Cross Country Rally Championship (AXCR) 2018
Akankah Garuda Terbang Tinggi di Asian Games 2018?

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 9 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lorenzo Absen di MotoGP Jepang

Lorenzo Absen di MotoGP Jepang

MOTOGP
Marquez Juara Dunia MotoGP 2018?

Marquez Juara Dunia MotoGP 2018?

MOTOGP
Nico Terol Gabung MotoE 2019

Nico Terol Gabung MotoE 2019

MOTOGP
Pebalap Asia Setara dengan Eropa

Pebalap Asia Setara dengan Eropa

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company