image Ghanni banyak latihan freestyle dengan motor sport Ghanni menjadi freestyler tunggal di Indonesia di ajang International Streetbike Competition 2018 di Republik Ceko Indonesian Stuntride Association (ISA) memberikan dukungan untuk Ghanni go international Ghanni bersama sang ayah Roybob Ghanni Grimaldi, freestyler Indonesia asli Solo

Freestyler Indonesia Tampil di Republik Ceko

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 9 August 2018

uploads/news/2018/08/freestyler-indonesia-tampil-di-11159f2682cd67b.JPG

Freestyler Indonesia Tampil di Ceko

tim-leonpia-xtreme-86243cfeaa0dff9
tim-leonpia-xtreme-78080512d5a0b79
tim-leonpia-xtreme-383982259e7e3ab
tim-leonpia-xtreme-97428bb5f346e42
tim-leonpia-xtreme-31859ea31427398
SPORTKU.COM

Stund rider Indonesia akan go international ke kawasan Eropa dalam ajang International Streetbike Competition 2018.

Nama Ghanni Grimaldi akhir-akhir ini tengah menjadi perbincangan publik, terutama bagi mereka para penggemar freestyle. Pasalnya, freestyler asal Solo, Jawa Tengah tersebut akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang International Streetbike Competition 2018 di Libros Ostrava, Republik Ceko.

Keikutsertaan Ghanni di kontes fresstyle tingkat dunia ini memang perlu mendapat apresiasi. Membawa bendera Merah Putih ke kancah dunia, sudah banyak persiapan yang telah dilakukan oleh Ghanni. Dukungan moril pun datang dari sang ayah yang akan menjadi pendamping tunggal Ghanni di Republik Ceko.

"Ghanni akan ikut di Kelas 600cc up. Ini kali kedua dia turun di ajang freestyle internasional. Sebelumnya Ghanni pernah ikutan di Thailand, masih kawasan Asia," ungkap Jr. Eduard Laluw yang akrab disapa Royke dari Indonesian Stuntride Association (ISA).

"Awalnya kita yang mengajukan diri untuk bisa ikutan event di Republik Ceko tersebut. Tapi akhirnya panitia dari sana justru kasih undangan resmi ke kita. Karena event ini sifatnya open dan bisa diikuti peserta dari luar Republik Ceko," sambung Royke.

Untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya, Ghanni pun sudah melakukan serangkaian persiapan mendetail. Mulai dari persiapan fisik, latihan dengan motor besar hingga mental yang menjadi faktor penting untuk bisa tampil apik di hadapan publik dunia.

Baca Juga
Busi Racing Jadi Andalan NGK di GIIAS 2018

"Persiapan perbanyak latihan dan yang pasti mental. Apalagi ini tampil di kawasan Eropa dan ini baru pertama kali saya turun di wilayah Eropa. nanti di sana (Republik Ceko) saya hanya akan didampingi sama ayah," jelas Ghanni, pria kelahiran 23 Oktober 1999.

"Rencananya nanti Ghanni mau pakai motor Kawasaki ZX-600. Kita sewa di sana. Untuk persiapan paling susah bagi Ghanni di mental dan fisik. Apalagi kabarnya di sana suhu lagi dingin. Jadi untuk penyesuaian dengan suhu dingin kita training Ghanni di Tawangmangu selama satu minggu," beber Roybob, ayah dari Ghanni.

Ghanni sendiri merupakan salah satu freestyler terbaik yang saat ini dimiliki Indonesia. Dirinya mempunyai hobi freestyle sepeda motor sejak tahun 2011 lalu. Meski begitu, Ghanni yang saat ini tergabung di tim Loenpia Xtreme Semarang terbilang cepat beradaptasi dengan aksi-aksi menarinya di atas sepeda motor. Sekitar tiga bulan lalu, Ghanni naik kelas 600cc dari sebelumnya matik.

Sementara itu, International Streetbike Competition 2018 akan diikuti peserta dari berbagai negara. Seperti Polandia, Brasil, Jerman, juga Qatar yang kemungkinan akan hadir meriahkan event bergengsi tersebut.

Baca Juga
Highlights GIIAS 2018 (Video)
Motor Klasik Super Cub C125, Andalan Baru Honda

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 9 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company