Fakhri Husaini Akui Kesulitan Hadapi Timnas Malaysia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | Editor: Andi Wahyudi | 10 August 2018

SPORTKU.COM

Tim Nasional (Timnas) IndonesiaU-16 sukses melenggang ke final Piala AFF U-16 usai membekuk Malaysia dengan skor tipis 1-0.

Menghadapi Malaysia di semifinal, (9/8), Indonesia bermain sangat baik setelah menerapkan strategi menyerang sejak awal laga. Namun, pertahanan rapat yang dimainkan tim tamu sukses menyulitkan lini depan skuat Garuda.

Terus menerus melakukan tekanan, gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-72 lewat titik putih. Amiruddin Bagus yang menjadi eksekutor pun tidak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk membawa Indonesia unggul 1-0.

Akhirnya hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia tetap tak berubah. Dengan hasil ini, tim asuhan Fakhri Husaini sudah ditunggu Thailand yang di laga lainnya menyingkirkan Myanmar. 

“Saya ucapkan syukur alhamdulillah atas kemenangan ini. Sejujurnya, laga ini sangat ketat dan berat, saya pikir Malaysia akan bermain terbuka, namun mereka bertahan sangat kompak sehingga kami kesulitan,” ujar Fakhri Husaini dilansir PSSI. 

Selain itu, Fakhri juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pemain, terutama untuk suporter yang memadati Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

“Apresiasi untuk para pemain dan suporter. Terutama suporter yang sudah menunjukkan pada dunia bahwa kita adalah bangsa yang bermartabat dan menjunjung tinggi nilai respek dan fair play,” lanjutnya. 

Sementara itu, di kubu Malaysia, sang pelatih, Raja Azlan Shah Raja So’ib mengakui ini menjadi laga yang sangat berat melawan Indonesia yang tampil sangat baik. Tetapi, meski begitu dia tetap memberikan apresiasi atas perjuangan anak asuhnya. 

“Pertandingan yang sulit. Kami sudah bertahan dengan baik dari serangan Indonesia yang sangat bagus. Mengenai gol penalti, saya rasa pemain sudah lelah karena terus menerus digempur lawan, sehingga ada kesalahan komunikasi antara pemain belakang dan kiper. Tapi bagaimanapun saya tetap salut dengan daya juang para pemain,” papar Raja Azlan. 

Selanjutnya, Malaysia akan bertemu dengan Myanmar untuk perebutan tempat ketiga pada Sabtu (11/8) pukul 15.30 WIB. Baru dilanjutkan dengan laga puncak Piala AFF U-16 antara Indonesia vs Thailand di pukul 19.00 WIB. 

Baca Juga:
Deretan Transfer Terburuk Barcelona

Baca Juga:
Riwayat Buruk Rossi di MotoGP Austria

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | Editor: Andi Wahyudi | 10 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lini Belakang Timnas U-19 Mengecewakan

Lini Belakang Timnas U-19 Mengecewakan

FOOTBALL
Indra Sjafri Bersyukur Indonesia Menang

Indra Sjafri Bersyukur Indonesia Menang

FOOTBALL
Pelatih Taiwan Kagumi Pemain Indonesia

Pelatih Taiwan Kagumi Pemain Indonesia

FOOTBALL
Timnas Indonesia U-19 Bungkam Taiwan

Timnas Indonesia U-19 Bungkam Taiwan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company