image

Red Bull Racing Tidak Tertarik dengan Fernando Alonso

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 10 August 2018

SPORTKU.COM

Kabar mengenai pengganti Ricciardo di Red Bull, masih tanda tanya. Ada beberapa nama yang digosipkan cocok sebagai team mate Verstappen.

Namun, dari beberapa nama yang muncul seperti Pierre Gasly, Carlos Sainz dan Fernando Alonso, rupanya Christian Horner punya penilaian khusus. Terlebih untuk nama terakhir yang disebutkan, Alonso, bagi Horner, pebalap berdarah Spanyol itu tidak masuk dalam radar untuk menggantikan pebalap Australia tersebut. Ada alasan khusus yang melandasi keputasan Horner.

Baca juga:
PODIUM BUKAN TUJUAN UTAMA

"Saya memiliki rasa hormat yang besar untuk Fernando, dia adalah pebalap yang baik, dan pebalap yang fantastis. Akan tetapi, saya berpikir ini akan menjadi lebih sulit. Dia cenderung menyebabkan beberapa kekacauan dimana pun dia pergi. Saya tidak yakin itu akan menjadi hal yang sehat bagi Fernando untuk bergabung dengan tim. Saya juga berpikir preferensi kami adalah terus berinvestasi kepada yang lebih muda daripada mengambil seseorang yang jelas mendekati masa karirnya di balapan ini," ujar Horner, dilansir planetF1.com.

Bagi Horner, pihaknya lebih memilih pebalap dari rumahnya sendiri, yakni jaringan Red Bull Junior. Beberapa pebalap yang pernah bersemayam di Red Bull, seluruhnya diangkat melalui program tersebut. Sebut saja Sebastian Vettel, Max Verstappen, dan Pierre Gasly. "Mereka adalah produk yang telah dikirimkan untuk kami, mereka semua adalah hasil dari produk Red Bull Junior," tambah Horner.

Baca juga:
MOMEN BERSEJARAH ASIAN GAMES

Ketika ditanya lebih lanjut siapa yang pantas untuk menempati kursi Ricciardo, Horner tidak bersedia menjawab lebih banyak. Menurutnya, hal ini harus dipikirkan lebih jauh, lantaran bukan hanya untuk pribadi pebalap tersebut, melainkan juga untuk kelangsungan tim secara menyeluruh. "Kami akan melihat semua opsi yang tersedia bagi kami dan memastikan kami membuat keputusan yang tepat untuk tim," pungkasnya.

Daniel Ricciardo akhirnya memilih untuk hengkang dari Red Bull Racing dan bergabung bersama Renault Sport. Keputusan tersebut diambil setelah beberapa kali negosiasi yang terjadi antara pihak Ricciardo dan Renault. Kedatangan pebalap yang menggunakan nomor tiga tersebut sekaligus mendepak Carlos Sainz, yang terbilang baru satu tahun berada di Renault Sport.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 10 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Aksi Alinka Hardianti di TGRF

Aksi Alinka Hardianti di TGRF

TOURING
Drift Camp Sambangi Kota Yogyakarta

Drift Camp Sambangi Kota Yogyakarta

DRIFT
Red Bull Kehilangan Sosok Ricciardo

Red Bull Kehilangan Sosok Ricciardo

FORMULA 1
Balapan Senja di Sirkuit Adelaide

Balapan Senja di Sirkuit Adelaide

TOURING

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company