GFNY Indonesia Samosir Disambut Positif Para penggemar Olahraga Bersepeda

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 10 August 2018

Peserta GFNY Indonesia Samosir

SPORTKU.COM

GFNY Indonesia Samosir 2018, yang merupakan sebuah event cycling marathon berskala internasional, mendapat sambutan positif dari penggemar olahraga bersepeda.

Hal itu nampak dari jumlah peserta sementara yang akan mengikuti untuk ajang event yang akan digelar pada 2 September mendatang di Pulau Samosir, Sumatera Utara, tersebut.

Menurut penyelenggara, peserta yang telah terdaftar mencapai 800 orang atau 80% dari yang ditargetkan.

“Peserta yang mendaftar sudah mencapai 800 orang. Target 1.000 orang,” kata M. Mahful dari GFNY Indonesia pada acara Media Gathering di Jakarta, Kamis (9/8).

Namun, ketika ditanya apakah ada atlet atau mantan atlet yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kejuaraan tersebut, Mahful tidak bisa menjawab secara rinci. Sebab, menurutnya, banyak para atlet maupun mantan atlet balap sepeda yang melakukan pendaftaran pada menit-menit dari akhir batas pendaftaran.

Baca juga:
SKUAT TIMNAS INDONESIA U-23 DI ASIAN GAMES 2018

Baca juga:
LUNCURKAN XQUARONE DH, KONSISTENSI POLYGON HADIRKAN PRODUK INOVATIF

Mahful juga menjelaskan, GFNY Indonesia Samosir 2018 tergolong event yang spesial karena berstatus Asia Championship. Artinya, para juara di kelas bergengsi pada event ini nantinya akan dikirim dan difasilitasi untuk berlomba di ajang GFNY World Championship (Kejuaraan Dunia GFNY), di New York, AS, tahun depan, sebagai perwakilan dari Benua Asia.

Untuk diketahui GFNY Indonesia Samosir 2018 merupakan kejuaraan balap sepeda marathon terbuka. Kejuaraan ini bisa diikuti oleh semua kalangan, dengan peserta berusia minimal 17 tahun. Seperti ajang GFNY sebelumnya, race ini akan terbagi menjadi dua kategori jarak, yakni 152km dan 108km. Rute tersebut akan mengelilingi pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba. 

Selain itu, GFNY Indonesia Samosir juga termasuk dalam kalender wisata Kabupaten Samosir tahun ini dan masuk dalam kategori event wisata unggulan.

Ilustrasi: Peserta test rute GFNY Samosir melintasi jalan di sisi Danau Toba

test-rute-gfny-samosir-3104089406c5d26.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 10 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tour Banyuwangi Suguhkan Lintasan Baru

Tour Banyuwangi Suguhkan Lintasan Baru

ROAD BIKE
Lawan Dealton di Kejuaraan Dunia

Lawan Dealton di Kejuaraan Dunia

ROAD BIKE
Juara Dunia TTT 2018

Juara Dunia TTT 2018

ROAD BIKE
Pebalap Indonesia di Kejuaraan Dunia

Pebalap Indonesia di Kejuaraan Dunia

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company