Modifikasi Honda CRF150L, Tiga Aliran Berbeda

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | Editor: Andi Wahyudi | 10 August 2018

Modifikasi CRF150L, Tiga Aliran Berbeda

SPORTKU.COM

Proyek modifikasi motor dalam program Honda Dream Ride telah memasuki babak akhir.

Puncaknya, hasil karya di atas motor Honda CRF150L garapan pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2017 ini dipamerkan ke masyarakat dengan mengaspal menjelajahi sejumlah destinasi wisata di Kota Yogyakarta selama 19-24 Juli lalu.

Honda Dream Ride Project 2018 digelar pada periode Februari - Juli 2018 dengan melibatkan tiga modifikator berbakat pemenang HMC 2017. Mereka adalah Hasan Law, pemenang kategori Free For All, Rully Manarullah pemenang kategori All Stock & Advance untuk unit produksi di atas tahun 2006, dan Ikbal Saputra, pemenang kategori All Stock & Advance untuk sepeda motor dengan unit produksi di atas tahun 2006.

Karya modifikasi yang dihasilkan pada gelaran Honda Dream Ride 2018 ini tidak hanya mementingkan sisi desain, tetapi juga keamanan saat dikendarai. Dalam pengembangannya, para modifikator jawara HMC 2017 ini mengambil konsep yang berbeda-beda serta didampingi oleh mentor tim ahli.

Baca Juga
Tangerang R15 Owners Sambut Asian Games 2018

Modifikator Rully Manarullah dibimbing oleh Honda Motorcycle Research and Development Center dari Jepang dan tim Product Development AHM mengambil konsep modifikasi Neo Scrambler. Ikbal Saputra bimbingan Hideki Hoshikawa dari Asterisk Custom Works mengambil aliran Scrambler Fighter. Sementara itu, modifikator Hasan Law dibimbing oleh Indra Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works menggunakan konsep Free Tracker.

Dalam proses modifikasi Honda CRF150L ini, para modifikator mendapatkan kesempatan untuk semakin memperkaya pengalaman modifikasi terutama menghadapi tantangan yang dihadirkan baik dalam pemilihan konsep dan desain modifikasi, pemilihan material modifikasi, waktu penyelesaian yang disepakati, serta memastikan hasil karyanya aman untuk dikendarai.

“Sebuah kebanggaan menjadi bagian dari program Honda Dream Project 2018. Saya berkesempatan menerjemahkan ide memodifikasi motor, mengaplikasikan setiap proses rancang bangun dengan baik dan cermat pada Honda CRF150L, motor sport on-off yang sangat mudah untuk dimodifikasi sesuai dengan keinginan dan ide,” ujar Rully Manarullah.

Baca Juga
Freestyler Indonesia Bakal Tampil di Republik Ceko
Tiket Gratis Asian Games Bukan Untuk Pertandingan Timnas Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | Editor: Andi Wahyudi | 10 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Parjo Hadir dengan Kemasan Baru

Parjo Hadir dengan Kemasan Baru

MODIFICATION
Modifikasi Terbaik Harley-Davidson Dyna

Modifikasi Terbaik Harley-Davidson Dyna

MODIFICATION
Suryanation Motorland 2018 Sambangi Makassar

Suryanation Motorland 2018 Sambangi Makassar

MODIFICATION
Custom Collaboration Hadir di Kemang

Custom Collaboration Hadir di Kemang

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company