image

Kehadiran Maldini yang Bukan Sekedar Reuni

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : AS English | Editor: Dedi Hermawan | 11 August 2018

SPORTKU.COM

Kembalinya Paolo Maldini ke AC Milan kali ini bukan sekadar reuni. Ada tugas penting yang diembannya kini.

Paolo Maldini dipastikan kembali bereuni dengan AC Milan. Bukan sebagai pemain, mantan kapten Rossoneri tersebut mengemban tugas baru bersama klub yang telah membesarkan namanya tersebut dengan menjabat sebagai Direktur Pengembangan di AC Milan.

Maldini yang memutuskan pensiun sebagai pesepak bola pada tahun 2009 lalu itu kerap ditawarkan jabatan sebagai orang di balik layar AC Milan bahkan sejak saat tim tersebut dimiliki oleh Silvio Berlusconi.

Bahkan saat era kepemimpinan Yonghong Li lewat perusahaan Rossoneri Sport Investment Lux sendiri pernah menawarkan jabatan dalam jajaran manajemen klub kepada Maldini, namun pria berusia 50 tahun itu tetap menolak.

Namun, di bawah bendera Elliott Management yang dikendalikan oleh pengusaha di bidang energy asal Vicenza, Paolo Scaroni yang menjabat sebagai Presiden baru Milan itu akhirnya membuat Maldini luluh sehingga mau kembali ke klub yang menjadi satu-satunya tempat ia berkarir sepak bola selama 24 tahun.

Sebagai Direktur Pengembangan di Milan, Maldini bertugas untuk mengurusi hal terkait dengan akademi atau primavera Milan. Sosok pria yang sewaktu aktif bermain merupakan seorang bek itu dianggap menjadi orang yang tepat lantaran dirinya lahir dan besar bersama klub tersebut.

Baca juga
Jadi Kapten, Pogba Trengginas

Kehadiran Maldini juga dinilai mampu menjadi sumber inspirasi dan motivasi para pemain muda yang masih ditempa di akademi Milan. Sosoknya sebagai salah satu legenda hidup Rossoneri diharapkan mampu dihormati sekaligus menjadi contoh para pemain lainnya.

Maldini sendiri mengaku dirinya memang tak memiliki pengalaman sebagai direktur. Namun, kehadiran mantan rekannya di Milan, Leonardo De Araujo yang menjabat sebagai Direktur Teknik dan Olah Raga Milan dianggap bisa memberinya pengalaman lantaran pria asal Brasil itu sebelumnya telah memiliki pengalaman sebagai Direktur Olah Raga di Paris Saint-Germain (PSG).

Saya tak punya pengalaman menjadi direktur tapi saya akan bekerja dengan Leonardo dan itu akan sangat penting. Ia tahu tugasnya, ia mengenal klub ini. Itulah yang membuat saya berkata ya,” kata Mladini seperti dikutip dari Football Italia

“Ayah saya adalah kapten klub ini, putra saya bermain di tim muda, saya memiliki ikatan klub dengan klub ini,” sambungnya.

Semasa bermain, Maldini telah banyak berjasa bagi klub dengan sukses memenangkan tujuh gelar Serie A dan lima gelar kejuaraan Eropa.Kini dengan tugas barunya itu, ia diharapkan bisa melahirkan prestasi lainnya berupa pemain terbaik dari akademi yang pada akhirnya bisa membela Milan di leven senior dan melahirkan prestasi gemilang.

Baca juga
Wisma Atlet Mulai Ditempati

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : AS English | Editor: Dedi Hermawan | 11 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Meriahnya Pesta Juara Persija Jakarta

Meriahnya Pesta Juara Persija Jakarta

FOOTBALL
Awan Hitam di Bumi Sriwijaya

Awan Hitam di Bumi Sriwijaya

FOOTBALL
Galeri Foto: Pesta Juara Persija

Galeri Foto: Pesta Juara Persija

FOOTBALL
Sindiran Teco Untuk Mario Gomez

Sindiran Teco Untuk Mario Gomez

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company