image

Lionel Messi Didaulat Jadi Kapten Baru Barcelona

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Dedi Hermawan | 12 August 2018

SPORTKU.COM

Lionel Messi ditunjuk sebagai kapten baru Barcelona menggantikan Andres Iniesta yang hijrah ke Liga Jepang.

Barcelona dipastikan memiliki kapten baru di musim 2018/2019 kali ini. Penyerang andalan mereka, Lionel Messi akan mengemban jabatan tersebut menggantikan Andres Iniesta yang memilih hijrah ke kesebelasan asal Jepang, Vissel Kobe.

Iniesta sendiri sebelumnya menjabat sebagai kapten Barcelona pada musim 2015/2016 lalu dengan mengantikan Xavi. Sementara, Messi yang kini menjabat sebagai kapten permanen sebelumnya berstatus sebagai wakil kapten.

Sementara itu, gelandang Barcelona, Sergio Busquest ditunjuk untuk menjadi wakil kapten. Selain dirinya, dua pemain jebolan akademi La Masia milik Blaugrana, Gerard Pique dan Sergi Roberto juga akan menjabat posisi yang sama.

Berbeda dengan Busquest dan Pique, inilah untuk pertama kalinya Roberto mengembang wakil kapten sejak pertama kali dipercaya tampil debut bersama Barcelona pada tahun 2013 silam.

Baca juga
Wisma Atlet Mulai Ditempati

Roberto naik peringkat menjadi bagian elit Barcelona itu untuk menggantikan posisi Javier Mascherano yang memilih bergabung dengan klub kontestan Liga Super Cina, Hebei China Fortune pada Januari 2018 lalu.

Terpilihnya empat pemain asal akademi La Masia dalam jabatan penting di klub sendiri menjadi yang pertama setelah terakhir dilakukan pada musim 2014/2015 di mana Xavi menjadi kapten sementara Iniesta, Messi dan Busquest menjadi wakil kapten.

Hal ini diharapkan sebagai upaya Barcelona untuk kembali menghidupkan sisi La Masia pada diri Barcelona lantaran kebijakan mereka terkait bursa transfer dua musim terakhir yang lebih memilih pemain dari luar klub ketimbang dari akademi.

Baca juga
Kehadiran Maldini Bukan Sekedar Reuni

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Dedi Hermawan | 12 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company