image

Massimiliano Allegri Tegaskan Kesetiaannya Bersama Juventus

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Biografieonline | Editor: Andi Wahyudi | 12 August 2018

SPORTKU.COM

Massimiliano Allegri mengaku ingin bertahan lebih lama di Juventus meski ada tawaran melatih dari Real Madrid.

Di awal musim, Real Madrid telah menunjuk mantan arsitek Timnas Spanyol, Julen Lopetegui sebagai pelatih baru Los Blancos. Meski demikian, manajemen klub masih kepincut untuk mencari pelatih pengganti sepadan Zinedine Zidane.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dikabarkan menjadi incaran utama Madrid bila Lopetegui gagal memenuhi ambisi klub yang ingin mempertahankan gelar Liga Champions pada musim ini.

Terkait isu tersebut, Allegri pun buka suara. Menurutnya, tawaran dari Madrid adalah sebuah kehormatan bagi dirinya. Namun, pelatih berusia 50 tahun itu memilih untuk tetap bertahan bersama Juventus.

"Saya mengatakan 'tidak' kepada Real Madrid karena saya membuat komitmen dengan presiden. Oleh karena itu, penghormatan saya untuk Juventus dan mengapa saya menolak panggilan Real Madrid, klub terbesar di dunia dan impian untuk setiap pelatih," kata Allegri seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (11/8).

Baca juga
Kehadiran Maldini Bukan Sekedar Reuni

"Saya akan menjadi munafik jika saya mengatakan saya tidak dihormati oleh pertimbangan mereka, tetapi saya benar-benar yakin bahwa saya membuat keputusan yang tepat," sambungnya.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih Juventus pada tahun 2014 silam, Allegri sukses menjawab keraguan Juventini—julukan penggemar Juventus—dengan memberikan empat gelar Serie A, empat gelar Coppa Italia, dan dua kali runner-up Liga Champions.

Tak heran bila kini Allegri pun masuk dalam jajaran legenda Juventus. Meski demikian, ia mengaku dirinya belum mencapai level tersebut.

"Apakah aku 'bandiera' seperti Buffon atau Del Piero? Aku benar-benar tidak ingin disamakan dengan mereka karena mereka adalah pemain yang menulis sejarah Juventus, sedangkan aku baru berada di sini selama empat tahun," katanya.

Juventus sendiri masih membutuhkan tenaga Allegri untuk memimpin anak asuhnya demi memenangkan gelar Scudetto yang ke-8 kalinya secara beruntun.

Baca juga
MAT Carnival Explore Indonesia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Biografieonline | Editor: Andi Wahyudi | 12 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company