image

Max Biaggi Makin Mesra dengan Aprilia

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | 11 August 2018

SPORTKU.COM

Juara dunia enam kali, Max Biaggi menjadi brand ambassador untuk merek Aprilia.

Nama Max Biaggi memang cukup identik dengan Aprilia. Bersama pabrikan asal Noale, Italia tersebut, banyak rekor kemenangan yang telah ditorehkan oleh Biaggi dalam buku sejarahnya. Juga gelar juara dunia yang telah dikantongi oleh Biaggi.

Sejak tahun 1991 silam saat Biaggi kali pertama balapan di ajang Grand Prix (GP), dia telah menggeber Aprilia RSV250. Tahun 1994 hingga 1996 menjadi puncak kesuksesan Biaggi dengan Aprilia. Di mana dia menjadi juara dunia GP250.

Bukan hanya di ajang MotoGP, Biaggi dan Aprilia juga menggila di balapan World Superbike (WSBK). Aprilia RSV4 menjadi andalan Biaggi sejak 2009 hingga 2015. Dalam rentan waktu tersebut, Biaggi berhasil keluar sebagai Juara Dunia WSBK 2010 dan 2012.

Baca Juga
MAT Carnival Explore Indonesia, Promosikan Tempat Wisata Tersembunyi

Berkat kemenangan yang tak terhitung jumlahnya di atas Aprilia, Biaggi telah berkontribusi untuk memproyeksikan merek Aprilia ke puncak dunia. Biaggi membantu Aprilia menjadi salah satu pabrikan paling sukses dalam sejarah balap motor. Dengan katalog saat ini yang terdiri dari 54 world titles untuk namanya.

"Pada saat yang sangat penting bagi Aprilia, kisah kami akan kembali terjalin. Sebagai penggemar, saya dapat menghargai kemajuan proyek MotoGP yang menunjukkan potensi yang sangat menarik. Saya sekarang bangga dan percaya diri untuk dapat menawarkan pengalaman saya dalam mendukung merek Italia yang terus berkembang, baik dalam hal semangat balapan dan produk barunya yang membanggakan, itu karakter balap Aprilia," ungkap Biaggi.

Namun sejak era Biaggi usai, Aprilia tak begitu mentereng di ajang balap motor dunia. Baik di MotoGP muapun WSBK, kini Aprilia hanya menjadi tim kuda hitam. Aprilia masih sulit bersaing dengan Yamaha, Honda, Suzuki, dan Ducati di ajang MotoGP. Sedangkan di WSBK, Aprilia kalah saing dari Kawasaki dan Ducati.

Baca Juga
Data dan Fakta MotoGP Austria, Rekor Pedrosa Kalahkan Rossi
Cabang Olahraga Unik di Asian Games 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | 11 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company