image

Sean Gelael Tampil Begitu Kompetitif di Atas Lintasan Reli

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 11 August 2018

uploads/news/2018/08/sean-gelael-tampil-kompetitif-2071645116a997e.png

Sean Gelael Tampil Kompetitif

galery-kejurda-sprint-rally-65551ca5c238282
galery-kejurda-sprint-rally-4249718bec3abd1
galery-kejurda-sprint-rally-72312e7da42cdd3
SPORTKU.COM

Pebalap Formula 2 Indonesia, Sean Gelael, berhasil menunjukan kehebatannya di atas lintasan reli dalam gelaran Kejurnas Sprint Rally 2018.

Sean yang dikenal sebagai pebalap single seater, ternyata juga begitu piawai saat berada di balik kemudi mobil reli. Bahkan, dalam keikutsertaannya tersebut, Sean yang ditemani oleh Kusuma Bagja, mampu mengalahkan pereli asal Kalimantan, Ryan Nirwan dalam dua SS awal yang dilangsungkan Sabtu (11/8). Ketajaman Sean Gelael saat berada di atas lintasan memang sangat terlihat saat melibas tikungan sirkuit Paramount, BSD, Tangerang Selatan.

Berdasarkan catatan waktu resmi, di SS pertama, pebalap Formula 2 yang kini bernaung di bawah Pertamina Prema Theodore Racing ini hanya terselisih 1,5 detik dari pereli senior Rizal Sungkar yang berada di posisi pertama. Hasil tersebut, langsung mengungguli Ryan Nirwan, pereli yang bertandem dengan Adi Indiarto di ajang reli ini.

Baca juga:
HASIL SEMENTARA MERDEKA SPRINT RALLY 2018

Bahkan, kepiawaian Sean Gelael, terus berlanjut hingga SS kedua. Dalam stage tersebut, putera Ricardo Gelael tersebut juga terus memberikan perlawanan kepada seniornya tersebut. Ia mengemas waktu tiga menit 25,2detik, sedangkan Rizal Sungkar, masih unggul dengan catatan waktu tiga menit 24,4detik. Artinya, Sean hanya terpaut sekitar 0,8detik dari Rizal Sungkar.

Penampilan yang ditunjukan oleh Sean, memang begitu apik. Pasalnya, setiap tikungan lintasan yang memiliki jarak total sekitar 4 kilometer ini, terlihat tidak ada kesalahan sedikit pun yang dilakukan. Sementara bicara mengenai kendaraan yang ia pacu, di putaran ketiga ini, Sean menggeber Mitsubishi Evolution X, dengan balutan livery, Team Jagonya Ayam yang khas dengan kelir merahnya tersebut.

Sean memang bisa dikatakan tidak asing dengan balapan reli. Sang ayah, Ricardo Gelael, juga merupakan seorang pereli di era 90an. Ditambah, Sean juga pernah ikut balapan serupa beberapa tahun silam. Sehingga, kemampuan yang ia miliki, bukanlah kebetulan semata. Sean dipandang bagus oleh pereli yang menyaksikan penampilannya.

Baca juga:
PERSIAPAN SENTUL NIGHT RACE RAMPUNG

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 11 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company