image

Untung Ada Stefano Lilipaly di Timnas Indonesia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 13 August 2018

SPORTKU.COM

Stefano Lilipaly dianggap sebagai jawaban atas tumpulnya lini depan Timnas Indonesia U-23

Perjudian Luis Milla untuk memilih Stefano Lilipaly ketimbang pemain lainnya dalam list kuota pemain senior di Timnas sepak bola pria Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018 terbukti menjadi keputusan yang tepat.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu sukses menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia dengan skor 4-0 atas Taiwan di lanjutan babak penyisihan grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8).

Lilipaly sukses mencetak brace alias dua gol dan menciptakan satu assist dalam laga perdana Indonesia dia ajang Asian Games 2018. Ia dianggap sebagai jawaban atas tumpulnya lini depan Timnas Indonesia U-23 dalam uji coba beberapa waktu lalu.

Padahal, posisi Lilipaly bukanlah seorang penyerang, melainkan gelandang. Namun di formasi 4-2-3-1 milik Milla, ia menjelma sebagai pemain kreatif di bagian tengah dengan diberikan keleluasaan untuk menyerang dan bertahan.

Baca juga
Lionel Messi Peraih Trofi Terbanyak di Barcelona

Sebelumnya, Milla sendiri dalam laga uji coba pernah mencoba pemain di posisi penyerang seperti Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry, dan Boaz Solossa. Sayang ketiga pemain yang rencananya untuk mengisi slot tiga pemain senior itu gagal menunjukan penampilan memikat.

Tak heran, usai laga, Luis Milla pun memberikan pujian setinggi langit kepada gelandang asal kesebelasan Bali United tersebut

"Stefano Lilipaly menjadi pemeran utama dalam laga ini. Namun, semua pemain juga bermain baik," ujar Milla seperti dikutip dari Republika.

Meski demikian, Lilipaly tak besar kepala. Pemain yang sempat menjadi punggawa Persija Jakarta itu mengaku bahwa bahwa kemenangan timnya lebih baik ketimbang mencetak gol itu sendiri.

“Saya sangat senang malam ini bisa cetak gol, bantu tim menang. Kemenangan malam ini adalah hasil kerja keras semua pemain, yang paling penting tim dapat tiga poin,” sambung Lilipaly.

Baca juga
Flueckiger Menang di Kanada

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 13 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company