image Lilipaly usai mencetak gol Selebrasi emosional Lilipaly

Emosional Usai Cetak Gol, Lilipaly Beberkan Alasannya

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 13 August 2018

uploads/news/2018/08/luapan-emosi-stefano-lilipaly-266896f8c3f61f7.JPG

Luapan Emosi Stefano Lilipaly

asian-games-timnas-indonesia-79582d9137bbdc4
asian-games-timnas-indonesia-24043e4b5b56dfe
SPORTKU.COM

Stefano Lilipaly tampil heroik saat Timnas Indonesia U-23 menang telak 4-0 atas Taiwan di laga perdana Asian Games 2018.

Bermain sebagai second striker di laga kali ini, gelandang Bali United tersebut bermain sangat cemerlang. Dua gol plus satu assist kepada Alberto 'Beto' Goncalves ia torehkan sehingga membuat Indonesia meraih poin penuh di laga perdana grup A.

Lebih istimewa lagi, gol kedua yang dicetaknya tercipta melalui proses indah, yakni tendangan salto setelah menerima umpan manis Rezaldi Hehanusa, sebelum pada akhirnya kemenangan Garuda ditutup oleh gol pamungkas Muhammad Hargianto.

Namun, ada hal menarik saat ia mencetak gol pertama Indonesia di laga ini. Fano sapaan akrabnya terlihat sangat emosional. Seolah ia melepaskan bebannya dengan gol tersebut.

"Ya saya sangat emosional karena di babak pertama terlalu banyak membuang peluang, dan babak kedua saat berhasil mencetak gol saya luapkan emosi. Itu karena kami terlalu banyak membuat peluang saja, selain itu menjadi gol pertama di sini," jelas Lilipaly.

Kemudian, pemain yang pernah bermain untuk Persija Jakarta tersebut berbicara mengenai posisi idealnya di lapangan. Pasalnya, di laga itu saat Beto ditarik keluar, dirinya diplot sebagai seorang striker setelah sebelumnya bermain lebih ke belakang.

"Mengenai posisi saya merasa nyaman main sebagai gelandang, striker, pemain sayap, semuanya tergantung pelatih yang memutuskan," tandasnya. 

Tiga poin yang diraih Indonesia di laga ini jelas sangat penting sebagai langkah awal. Dan di laga berikutnya, Indonesia akan ditantang Palestina pada laga yang berlangsung Rabu (15/8).

Baca Juga:
Pelatih Taiwan Akui Kehebatan Timnas Indonesia U-23

Baca Juga:
5 Fakta Menarik dari Piala Dunia Downhill Kanada 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 13 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company