image Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur akan menjadi venue cabor Track (Foto: Facebook) Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur akan menjadi venue cabor Track  (Foto: ICF/PB ISSI) Ilustrasi: atlet timnas BMX Tony Syarifudin tengah berlatih di track BMX (Foto: Asiangames2018)

Jakarta dan Subang Jadi Pusat Penyelenggaraan Balap Sepeda Asian Games 2018

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 13 August 2018

uploads/news/2018/08/venue-balap-sepeda-2516591d545f9de.jpg

Venue Balap Sepeda

venue-cabor-balap-sepeda-37111498e9d895d
venue-cabor-balap-sepeda-396022bc52e5d23
persiapan-timnas-bmx-cross-2422574b213bded
SPORTKU.COM

Balap sepeda menjadi salah satu cabor yang akan dilombakan pada Asian Games 2018. Cabor ini diharapkan bisa mendulang medali.

Untuk cabor balap sepeda, akan dilombakan beberapa disiplin, yakni MTB, Road Race, BMX SX dan Track. Masing-masing disiplin tersebut ternyata di gelar di lokasi yang berbeda.

DKI Jakarta
Jakarta akan menjadi menjadi venue 3 cabor balap sepeda, yakni BMX SX dan Track.

Untuk cabor BMX Supercross (SX) akan bertempat di track baru di Jakarta, tepatnya di kawasan Pulo Mas, Jakarta Timur. Venue ini memiliki lintasan yang berjarak 365 meter dan berstandar internasional.

Track baru ini adalah buah dari rancangan desainer track BMX ternama dunia, Tom Ridge, yang juga merupakan desainer track BMX SX untuk Olimpiade Rio 2016 lalu.

Sedangkan untuk disiplin Track akan diselenggarakan di velodrome, yang berada di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

Sebagaimana venue BMX SX, velodrome baru tersebut juga diklaim telah sesuai dengan standar internasional.

Baca juga:
PERSIAPAN TIMNAS BMX CROSS JELANG ASIAN GAMES 2018

Baca juga:
PELATIH TAIWAN AKUI KEHEBATAN TIMNAS INDONESIA U-23

Subang, Jawa Barat
Selain Jakarta, venue lain untuk cabor balap sepeda adalah wilayah Subang, Jawa Barat. Venue ini akan menjadi lokasi lomba untuk cabor Road Race dan MTB.

Cabor Road Race akan menempuh jarak sekitar 150km, yang melintasi sejumlah kabupaten lain, yakni Purwakarta dan Karawang. Adapun rute yang dilalui adalah Dolog – Purwakarta - Karawang - Jalan Cagak.

Untuk disiplin MTB terdapat dua nomor yang dilombakan, yakni Cross Country Olympic (XCO) dan Downhill (DHI). Kedua cabor tersebut akan menggunakan lintasan yang berbeda.

Ilustrasi: atlet timnas BMX Tony Syarifudin tengah berlatih di track BMX (Foto: Asiangames2018)
persiapan-timnas-bmx-cross-2422574b213bded.jpg

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 13 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company