image

Marquez Puji Kemenangan Lorenzo di MotoGP Austria 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 13 August 2018

SPORTKU.COM

Marc Marquez mengakui kehebatan Jorge Lorenzo yang berhasil mengalahkannya di MotoGP Austria, Minggu (12/8).

Seri 11 MotoGP 2018 berlangsung akhir pekan kemarin di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Ducati kembali meraih kemenangan di trek sepanjang 4,3 kilometer ini. Dan raihan ini menjadi kemenangan ketiga beruntun bagi Ducati sejak musim 2016 lalu di Red Bull Ring.

Kemenangan Ducati kali ini dipersembahkan oleh Jorge Lorenzo setelah terlibat duel dengan Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda yang memulai balapan dari posisi pole itu pun harus mengakui kehebatan Lorenzo yang mulai musim 2019 mendatang akan menjadi rekan setimnya.

"Untungnya tahun depan dia tidak bersama Ducati dan dia akan dengan motor yang sama, dan kemudian tidak ada alasan. Akan baik-baik saja. Saya pikir Honda melakukan langkah yang baik karena menarik pebalap ke tim, saya pikir dia bisa menang dengan motor kami. Menarik melihatnya dengan Honda. Tapi tentu, dia akan cepat," puji Marquez.

Baca Juga
Kutu Community Gelar Lomba Hias Vespa

Lorenzo yang start dari grid ketiga memang tampil memukau sepanjang balapan. Hingga akhirnya dia berhasil finish terdepan dengan catatan waktu 39menit 40.688detik. Meski harus finish di peringkat kedua, namun Marquez hanya tertinggal tipis dengan selisih +0.130detik. Marquez pun mengaku puas dengan hasil tersebut.

Namun pada perjalannya menuju podium kedua, bukan hanya Lorenzo yang menjadi lawan berat Marquez. Akan tetapi juga ada Andrea Dovizioso, pebalap Ducati lainnya yang terus membuntutinya dari posisi ketiga. Apalagi Dovizioso juga merupakan juara bertahan yang musim lalu menjuarai MotoGP Austria.

"Saya mencoba untuk mendorong banyak dari awal karena tujuannya adalah berusaha untuk tiba diakhir dengan hanya satu pebalap Ducati, karena melawan Ducati saya tahu itu cukup sulit bagi kami, tetapi kami mencapai tujuan kami yang hanya melawan satu Ducati," ungkap Marquez.

Baca Juga
Negara-negara Adidaya di Asian Games
Banyak Gak Tahu, Selain Untuk Balap Sirkuit Red Bull Ring Juga Gelar Konser Musik

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 13 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company