David Silva Pensiun dari Timnas Spanyol

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fifa Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Soccerway | 14 August 2018

SPORTKU.COM

David Silva memutuskan untuk pensiun dari Timnas Spanyol dan lebih memilih untuk konsentrasi dengan klub dan keluarganya.

David Silva dipastikan tak akan membela Timnas Spanyol di ajang UEFA Nations League pada tahun 2019 mendatang. Hal tersebut lantaran winger andalan Manchester City itu memutuskan untuk pensiun dari negaranya tersebut.

Keputusan tersebut diambil oleh Silva lantaran dirinya merasa gagal mengantarkan skuat berjuluk La Furia Roja untuk tampil seperti yang diharapkan di ajang Piala Dunia 2018 lalu dimana mereka hanya mampu melaju hingga babak 16 besar sebelum dihentikan oleh tuan rumah Rusia.

Silva pun mengucapkan terima kasih kepada Luis Aragones, mantan pelatih Timnas Spanyol yang memberikan dirinya kesempatan untuk debut pada tahun 2006 silam.

"Saya senang atas semua yang telah saya capai, saya telah hidup dan bermimpi dalam sebuah tim yang akan selalu diingat, dan saya mengakhiri panggung penuh emosi untuk semua momen yang muncul dalam pikiran, seperti sosok Luis Aragones, seorang master yang tidak akan kami lupakan, " ungkap Silva seperti dikutip dari Soccerway, Senin (13/8).

Baca juga
Perubahan Logo Asian Games

Selama berkarir bersama Timnas Spanyol, Silva sukses memenangkan tiga gelar bergengsi bagi negaranya tersebut di antaranya satu gelar Piala Dunia dan dua gelar Piala Eropa.

Selain itu, di Timnas kategori usia U-29, Silva juga sanggup memenangkan gelar Piala Eropa U-19 di tahun 2004 silam.

Silva yang tercatat tampil sebanyak 125 kali dan sukses mencetak 35 gol itu mejadikan dirinya sebagai pemain keenam yang paling banyak tampil bersama Timnas Spanyol di bawah Andoni Zubizarreta, Andres Iniesta, Xavi, Sergio Ramos, dan Iker Casillas.

Dengan demikian, kini konsentrasi Silva hanya akan dipusatkan dengan klub dan keluarganya.

Baca juga
Gerry Salim Naik Dua Peringkat

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fifa Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Soccerway | 14 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Amarah Mourinho Kepada Pemain MU

Amarah Mourinho Kepada Pemain MU

FOOTBALL
Chelsea dan Batasan Peminjaman Pemain

Chelsea dan Batasan Peminjaman Pemain

FOOTBALL
Pelatih Bologna Puji  Juventus

Pelatih Bologna Puji Juventus

FOOTBALL
Arsene Wenger Belum Mau Pensiun

Arsene Wenger Belum Mau Pensiun

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company