image

Alonso Pensiun dari F1, Lorenzo dan Marquez Ikut Komentar

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 15 August 2018

SPORTKU.COM

McLaren telah mengkonfirmasi bahwa Fernando Alonso akan pensiun pada Formula 1 musim 2019 mendatang.

Juara Dunia F1 dua kali tersebut diketahui mengaku kecewa terhadap dunia olahraga yang dia geluti sejak 2001 silam. Akhirnya, pebalap asal Spanyol ini memilih mundur dari F1. Dirinya juga telah dikaitkan dengan kemungkinannya pindah ke ajang balap Verizon IndyCar.

"Setelah 17 tahun yang luar biasa dalam olahraga yang luar biasa ini, sudah waktunya bagi saya untuk membuat perubahan. Saya telah menikmati setiap menit dari musim-musim yang luar biasa dan saya berterima kasih kepada orang-orang yang telah berkontribusi membuat semuanya begitu istimewa," ungkap Alonso.

Pilihan Alonso yang gantung helm ternyata tidak hanya menyita perhatian para fans fanatik F1. Para pebalap MotoGP pun ikut mengomentari keputusan Alonso. Setidaknya ada Jorge Lorenzo, pebalap dari tim pabrik Ducati dan Marc Marquez yang tahun ini menjadi andalan Repsol Honda.

"Terima kasih atas contoh Anda bahwa dengan bakat dan pekerjaan semuanya dapat dicapai. Terima kasih telah menunjukkan kepada kami bahwa seorang pebalap Spanyol juga bisa menang di Formula 1. Terima kasih atas semua sentuhan magis itu," ungkap Lorenzo lewat Instagram miliknya.

Baca Juga
Redding Luapkan Emosi ke Aprilia

"Dalam pikiran saya akan selalu ada langkah bersejarah demi gol di Hungaroring 2003, atau jeritan kemarahan Anda untuk memenangkan Piala Dunia pertama Anda di Interlagos 2005. Terima kasih untuk Fernando. Saya yakin Anda akan dapat memenangkan segala yang Anda rencanakan, karena rahasianya selalu ada di pikiran Anda."

"Terima kasih Fernando untuk semua yang telah Anda buat untuk membuat kami menikmati di F1. Semoga berhasil dalam tantangan baru Anda!" singkat Marquez yang juga menuliskannya lewat Instagram pribadinya.

Sama-sama berasal dari Spanyol, Alonso dan Marquez memang memiliki kedekatan tersendiri. Pada Desember 2016 lalu, Alonso diberi kesempatan untuk menjajal motor balap Honda RC213V yang menjadi andalan Marquez di MotoGP dalam gelaran Honda Racing Thanks Day di Sirkuit Motegi, Jepang.

Sedangkan Marquez pernah mengungkapkan keinginannya agar Alonso mau mengajarinya menaklukkan ganasnya mobil balap F1.

Baca Juga
Fernando Alonso Memilih Pensiun dari Formula 1
Kenangan Hafizh Syahrin di Balapan Indoprix

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 15 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company