image

Kemenangan Lorenzo, Penyesalan Bagi Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 15 August 2018

 

Balapan berlangsung spektakuler
MotoGP Austria mewajibkan para pebalap melahap 28 lap di trek sepanjang 4,3 kilometer. Dimulai dari grid masing-masing pebalap yang diperoleh pada babak kualifikasi. Marc Marquez, pebalap Repsol Honda ini memulai balapan dari posisi pole. Disusul duo rider MotoGP Andrea Dovizioso di grid ke-2 dan Jorge Lorenzo di grid 3.

Tiga pebalap yang start dari baris terdepan itu memang digadang-gadang akan menjadi penguasa podium. Apalagi pesaing utama mereka seperti Maverick Vinales dan Valentino Rossi, masing-masing hanya bisa menduduki posisi 11 dan 14 di babak kualifikasi. Keduanya jauh dari prediksi penonton untuk bisa bertarung demi podium.

Ketika balapan dimulai, Dovizioso melakukan start dengan sempurna dan langsung menduduki posisi terdepan. Namun tak berselang lama, Lorenzo langsung ambil alih posisi dan memimpin jalannya race. Dovizioso pun langsung turun ke posisi 3.

Masuki lap 2, giliran Marqeuz yang melakukan serangan balik. Pebalap asal Spanyol itu berhasil menggantikan posisi Lorenzo setelah overtake dari posisi dalam. Balapan menampilan Marquez diikuti Lorenzo dan rekan setimnya Dovizioso yang saling kejar.

Lorenzo terus berusaha mengejar Marquez hingga lap 4 dengan selisih waktu 0.444detik. Marquez pun semakin gas pol untuk menghindar dari kejaran Lorenzo. Kedua pebalap itu terus memberikan tontonan menarik. Namun justru Marquez bisa memperlebar jarak dengan gap 0.522detik.

Pada lap 9, Marquez semakin tak bisa terkejar oleh Lorenzo yang sudah mati-matian demi bisa menangi balapan di MotoGP Austria 2018. Keduanya saling melebar. Di saat yang sama, justru Lorenzo yang terancam posisinya karena jaraknya semakin dekat dengan Dovizioso.

Jarak antara Marquez ke Lorenzo yang berada di belakangnya semakin jauh. Di lap 12, tercatat keduanya berjarak hingga 0.744detik. Lumayan sulit bagi Lorenzo untuk bisa menyusul Marquez, juara dunia bertahan yang musim lalu juga merebut juara dunia. Begitu juga dengan Dovizioso yang masih setia mengikuti Lorenzo di posisi 3.

Namun cukup aman bagi Dovizioso. Meski berada di peringkat 3, namun grus depan terlalu jauh meninggalkan rombongan di belakang. Ada Cal Crutchlow, pebalap LCR Honda yang menduduki peringkat 4. Crutchlow tertinggal sekitar 4detik dari Dovizioso. Jadi memang cukup aman posisi Dovizioso.

Baca Juga
Perubahan Logo Asian Games dari Masa ke Masa

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 15 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company