image

Kemenangan Lorenzo, Penyesalan Bagi Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 15 August 2018

 

Posisi Marquez, Lorenzo, dan Dovizioso masih belum berubah hingga balapan masuki lap 16. Seiring menipisnya jarak Lorenzo ke Marquez yang menjadi 0.407detik. Kondisi ini membuat Lorenzo semakin tak bergeming dengan usahanya untuk bisa menyalip Marquez. Kemudian Lorenzo kembali pangkas jarak menjadi 0.241detik.

Hingga akhirnya ada celah bagi Lorenzo untuk overtake Marquez di lap 19. Lorenzo berhasil lewati Marquez. Namun Marquez kembali salip Lorenzo. Di sisa 9 lap, kembali ada celah bagi Lorenzo. Kali ini Lorenzo berhasil pukul mundur Marquez yang harus melorot ke urutan 2. Belum cukup aman bagi Lorenzo karena jaraknya tipis dengan Marquez.

Duel antara Lorenzo dan Marquez pun semakin panas di 5 lap tersisa. Sedangkan Dovizioso hanya bisa menyaksikan kehebatan antara Lorenzo dan Marquez. Sebab, posisi Dovzioso kian jauh karena sempat melakukan kesalahan melebar pada lap 19.

Balapan semakin memperlihatkan suasana panas dalam perebutan posisi terdepan antara Lorenzo dan Marquez. Penonton dibuat tegang mantengin layar kaca televisi. Lorenzo masih berusaha untuk terus meninggalkan Lorenzo. Namun, justru Lorenzo membuat sedikit kesalahan. Di 4 lap tersisa itu, Marquez kembali ambil alih posisi terdepan.

Lorenzo tak tinggal diam. Dia tak mau kemenangannya kali ini direbut oleh Marquez yang notabene adalah juniornya di MotoGP. Pada lap 25, nyaris bersentuhan dengan Marquez, manuver Lorenzo berhasil kembali ke posisi terdepan. Manuver ekstrem kembali dilakukan oleh Marquez. Dan Lorenzo gantian turun ke posisi dua.

Hingga balapan sampai di lap pamungkas. Duel Marquez dan Lorenzo makin menggila. Aksi saling overtake terjadi sepanjang lap terakhir. Akhirnya, Marquez tak punya kesempatan overtake Lorenzo karena setelah tikungan terakhir, Lorenzo langsung gas pol ke garis finish.

Lorenzo finish terdepan. Sedangkan Marquez harus puas bertengger di podium dua. Sementara itu, Dovizioso di podium ketiga.

Baca Juga
Negara-negara Adidaya di Asian Games

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 15 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company