image

Kemenangan Lorenzo, Penyesalan Bagi Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 15 August 2018

 

Kemenangan Lorenzo, penyesalan bagi Ducati
Kemenangan Lorenzo di MotoGP Austria menjadi prestasi tersendiri. Bukan hanya untuk Lorenzo saja, namun juga bagi tim pabrik Ducati. Pertama, prestasi untuk Ducati karena mampu mempertahankan kemenangannya di Sirkuit Red Bull Ring. Ini menjadi kemenangan ketiga bagi pabrikan asal Italia tersebut. Seperti sudah tertulis di atas, ada Iannone yang menangi MotoGP 2016. Dovizioso juara di MotoGP 2017 dan Lorenzo finish terdepan di MotoGP 2018.

Begitu pula bagi Lorenzo. Kali kedua balapan di Sirkuit Red Bull Ring bersama Ducati mampu dia tebus dengan kemenangan. Pada musim lalu di trek yang sama, Lorenzo yang baru tahun pertama geber Ducati Desmodedici hanya bisa mengakhiri balapan di posisi 4.

Berbicara raihan Lorenzo bersama Ducati di MotoGP 2017 memang jauh dari harapan. Tak ada kemenangan yang mampu dibuat oleh pebalap Spanyol ini. Mantan rider Yamaha ini hanya bisa finish terbaik di posisi runner up saat balapan di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Namun tahun 2018 menjadi cerita lain yang menarik bagi Lorenzo dan Ducati. Hingga seri 11 berlalu, sudah tiga kemenangan yang disumbangkan Lorenzo untuk tim merah. Pertama saat menangi balapan di MotoGP Italia. Lanjut di seri berikutnya di MotoGP Catalunya. Dua kemenangan beruntun dia kantongi. Dan baru minggu kemarin Lorenzo menangi MotoGP Austria. Selain tiga, Lorenzo juga tercatat satu kali podium runner up di Republik Ceko.

Sayangnya, berbagai catatan prestasi itu akan menjadi kisah akhir bagi Lorenzo dalam kebersamaannya bareng Ducati. Mulai MotoGP 2019, Lorenzo akan hengkang dari Ducati setelah menandatangani kontrak dengan Repsol Honda selama dua musim.

Ducati memang terlalu cepat mengambil keputusan untuk menendang Lorenzo. Memang bukan tanpa alasan jika sebelumnya Ducati tak begitu tertarik untuk memperpanjang kontrak Lorenzo. Sebab, sebelum menangi balapan di Italia, Lorenzo memang tampil buruk di 5 seri pembuka.

Bayangkan saja, dari lima seri balapan dia sudah dua kali gagal finish. Tiga balapan lainnya masing-masing hanya bisa berakhir dengan posisi 15 (Argentina), 11 (Amerika) dan di peringkat 6 (Prancis). Dari hasil itu, muncul kesimpulan akhir Ducati tak perpanjang kontrak Lorenzo.

Baca Juga
Data dan Fakta Sirkuit Red Bull Ring, Selain Balap Juga Gelar Konser Musik

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 15 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company