Pedro Wuner Alami Kendala Motor di Seri 1 Asia Supermoto Thailand 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Sportku.com | 15 August 2018

Pedro Wuner Alami Kendala Motor

SPORTKU.COM

FIM Asia Supermoto Championship (ASC) 2018 mulai bergulir pada akhir pekan kemarin, 11-12 Agustus 2018.

Thailand Circuit Motorsport dengan panjang 1,4 kilometer menjadi lokasi digelarnya Seri 1 FIM Asia Supermoto Championship (ASC) 2018. Di ajang balap bergengsi tersebut, tampil pebalap Indonesia Pedro Wuner yang musim ini masuki tahun ketiganya di FIM Asia Supermoto Championship.

Seri 1 FIM Asia Supermoto Championship di Thailand berjalan kurang memuaskan bagi Pedro Wuner. Pebalap dengan nomo punggung 7 ini mengaku mendapati beberapa masalah dengan motor balapnya Kawasaki KX450F. Sehingga dirinya kurang maksimal dalam beberapa sesi di latihan bebas.

Ujungnya, saat babak kualifikasi pun hasil buruk harus diterima oleh Pedro Wuner. Pebalap dengan gaya kepala plontos ini hanya bisa bertengger di peringkat 11. Di mana Pedro Wuner kemas waktu 1menit 19.334detik. Harus memulai balapan dari grid 11 memang menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Hasil balap di Thailand kemarin posisinya kurang bagus, karena motor agak bermasalah di mesin. Padahal sirkuitnya enak banget, aspalnya panjang dan trek bulat seperti Sentul Kecil. Trek tanahnya juga panjang," buka Pedro Wunner.

Meski start dari posisi yang kurang apik, namun Pedro Wuner tetap berusaha maksimal. Hingga menyelesaikan Race 1 di posisi 12. Hasil yang lebih baik berhasil dia torehkan pada perjalanan Race 2. Di mana penggeber Kawasaki KX450F keluaran tahun 2011 ini bisa memperbaiki posisinya dengan finish ke-11. Dengan kemasan 19 poin, Pedro Wuner bertengger di posisi 11 klasemen sementara.

Baca Juga
Kemenangan Lorenzo, Penyesalan Bagi Ducati

Sementara itu, di FIM Asia Supermoto Championship 2018 ini, Pedro Wuner juga kedatangan pesaing sekaligus sahabat baru di sirkuit. Di mana ada satu lagi pebalap Indonesia yang pada musim ini berencana untuk tampil full seri. Adalah Ivan Harry.

"Ivan rencananya akan ikut di semua seri. Jadi sekarang ada dua pebalap Indonesia di FIM Asia Supermoto Championship 2018. Pastinya senang banget ada lagi pebalap Indonesia yang ikut di balapan ini," sambung Pedro Wuner yang turun di Kelas Asia 450cc, juga Ivan Harry.

"Kalau bisa lebih banyak lagi pebalap Indonesia yang ikutan balap di sini. Karena pebalap Indonesia bagus-bagus. Apalagi kalau ditunjang dengan motor dan tim yang bagus dan mumpuni, pasti bisa meraih podium. Pebalap Indonesia bagus-bagus dan ada kans buat juara di FIM Asia Supermoto Championship," tutup Pedro Wuner.

Baca Juga
Suryanation Ridescape Ajak Bikers Sumatera Camping
5 Fakta Tersembunyi Asian Games

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Sportku.com | 15 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tugas Berat Menanti Jonas Folger

Tugas Berat Menanti Jonas Folger

MOTOGP
Strategi Iannone Finish Podium 3

Strategi Iannone Finish Podium 3

MOTOGP
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company