image Aksi Christine Aldora Tjundawan Aksi Adelaide Callista Wongsohardjo di laga vs Korea

Timnas Basket Putri Dihancurkan Korea di Asian Games 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 15 August 2018

uploads/news/2018/08/duet-korea-hancurkan-indonesia-1480625c2b4ee6e.JPG

Duet Korea Hancurkan Indonesia

basket-putri-indonesia-vs-84966ecce5013af
basket-putri-indonesia-vs-510745caa47838f
SPORTKU.COM

Tim basket putri Indonesia kalah telak saat menghadapi tim unifikasi Korea dalam laga perdana grup A Asian Games 2018.

Bermain di Hall Basket Senayan, (15/8), tim Korea langsung tampil spartan sejak dimulainya pertandingan. Alhasil mereka sukses mencetak dua angka meski langsung dibalas oleh Indonesia lewat Nathasa Debby Christaline.

Namun, setelahnya praktis kuarter pertama menjadi milik Korea karena terus memperoleh poin menjadi 15-2. Indonesia sebenarnya coba memberi perlawanan namun upaya tersebut gagal dan Korea menutup kuarter pertama dengan keunggulan 25-8. 

Pada kuarter kedua, kembali Korea langsung menambah tiga poin melalui Yunghui Lim. Di kubu Indonesia, permainan anak asuh Arif Guntoro sebenarnya mulai membaik karena berhasil mencetak beberapa angka yang membuat kedudukan menjadi 37-15. 

Sayangnya, Korea yang tampil penuh percaya diri bermain sangat tenang meski mendapat tekanan. Serangan yang dilakukan Korea justru terus menerus mendulang angka sehingga kuarter masih milik tim tamu 58-20.

Memasuki kuarter ketiga, Indonesia memulai pertandingan dengan baik karena mencuri dua angka melalui Henny Sutjiono. Akan tetapi, Korea dengan cepat bisa kembali menemukan ritme bermain dan memperlebar angka menjadi 67-23. 

Upaya Indonesia yang berusaha bangkit sangat sulit karena Korea bermain sangat disiplin di belakang. Selanjutnya lini belakang Indonesia yang mudah ditembus juga menjadi keuntungan bagi tim unifikasi Korea di laga ini, sehingga kuarter ketiga masih menjadi milik Korea dengan kedudukan 79-29. 

Di kuarter terakhir, lagi-lagi Korea bermain cepat langsung menambah tiga angka lewat Hye Yon Kim. Indonesia langsung membalas melalui aksi Gabriel Sophia yang menghasilkan dua poin. 

Tak lama setelahnya, merah putih kembali memperoleh dua angka. Sayangnya setelah mendapat empat poin, Korea kembali mengambil alih permainan.

Aksi dari Kim dan Jihyun Park benar- benar menyulitkan Indonesia. Poin demi poin didapat oleh Korea sedangkan upaya Indonesia selalu saja gagal karena akurasi tembakan yang buruk. 

Dan pada akhirnya Korea keluar sebagai pemenang atas Indonesia dengan skor akhir 108-40. Dengan hasil ini, Indonesia pun kini menduduki peringkat keempat di bawah Korea, Taiwan, dan Kazakhstan. Dan di laga selanjutnya para srikandi basket Indonesia ini dijadwalkan bertemu Kazakhstan pada Minggu (19/8). 

Baca Juga:
Masuk Jakarta Warga Sambut Obor Asian Games 2018

Baca Juga:
Pelajar Sambut Obor Asian Games 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 15 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company