Menang, Atletico Akhiri Catatan Buruk Jumpa Madrid

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Atletico Madrid Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: ESPN | 16 August 2018

SPORTKU.COM

Kemenangan Atletico Madrid di Piala Super Eropa menghapus rekor buruk mereka yang selalu kalah di final melawan Real Madrid.

Atletico Madrid berhasil membuka musim 2018/2019 dengan raihan gelar Piala Super Eropa. Hal tersebut terjadi ketika mereka berhasil mengalahkan rivalnya, Real Madrid dengan skor 4-2 di laga yang berlangsung di A. Le Coq Arena Stadium, Tallinn, Estonia Kamis (16/8) dini hari WIB.

Gol kemenangan Atletico sendiri dicetak oleh Diego Costa pada menit ke-1 dan 79’, lalu Saul Niguez (98), dan diakhiri dengan gol Koke. Sementara Madrid hanya mampu membalas lewat tol Karim Benzema pada menit ke-27 dan Sergio Ramos pada menit ke-63.

Kemenangan ini menjadi sebuah hal berharga bagi Atletico lantaran inilah kesuksesan pertama mereka bisa memenangkan pertandingan final kontra Madrid. Sebelumnya, tim berjuluk Los Colchoneros itu kalah di dua laga final Liga Champions, tepatnya pada musim 2013/2014 dan 2015/2016.

Selain itu, kesuksesan Atletico memenangkan gelar Piala Super Eropa menjadikan mereka berhasil meraih titel ini untuk yang ketiga kalinya. Sebelumnya, tim asuhan Diego Simeone berhasil meraihnya di musim 2010/2011 dan 2012/2013.

Baca juga
Cabor Asian Games Di Palembang

Costa yang mencetak dua gol dalam laga tersebut merasa bersyukur bahwa pada akhirnya Atletico berhasil memenangkan laga melawan tim yang sulit mereka kalahkan sebelumnya di laga final.

"Kemenangan ini sangat penting untuk kepercayaan diri di musim ini, jadi saya sangat senang, kemenangan ini menunjukan motivasi, yang kami miliki, yang kami pertahankan untuk segalanya," kata Costa seperti dikutip dari ESPN, Kamis (16/8).

Sementara itu kekalahan Madrid kali ini menjadi debut yang buruk bagi pelatih baru mereka, Julen Lopetegui yang gagal mengantarkan klub asal ibukota Spanyol itu meraih titel pertama mereka di musim ini.

Baca juga
Gelandang Palestina Puji Febri Haryadi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Atletico Madrid Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : ESPN | 16 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Barcelona Hampir Dipermalukan Girona

Barcelona Hampir Dipermalukan Girona

FOOTBALL
Persib vs Persija Telan Korban

Persib vs Persija Telan Korban

FOOTBALL
Gomez Bangga Persib Bungkam Persija

Gomez Bangga Persib Bungkam Persija

FOOTBALL
Jadi Pahlawan Persib, Malisic Terharu

Jadi Pahlawan Persib, Malisic Terharu

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company