Dipecat Tim Moto2, Barbera Banting Setir ke WSBK

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 16 August 2018

SPORTKU.COM

Hector Barbera terus membuat kejutan dalam perjalannanya sebagai seorang pebalap.

Pada tahun 2017 lalu, Barbera melakukan kejutan dengan pindah ke balapan Moto2. Hal ini menyusul pengumuman dari Reale Avintia Racing Team yang tak lagi memperpanjang kontrak Barbera. Tim satelit Ducati tersebut telah menandatangani kontrak bersama Xavier Simeon dan Tito Rabat.

Membalap di Moto2 2018, Barbera berada di bawah kekuasaan tim Pons HP40. Barbera dipasangkan dengan Lorenzo Baldassarri yang pindah dari Forward Racing Team. Namun pada awal Juni lalu, Barbera membuat masalah dan terlibat tindak pidana hingga dia dicekal oleh pihak kepolisian Spanyol.

Hal tersebut membuat Barbera dipecat oleh Pons HP40. Drama selanjutnya, Augusto Fernandez ditunjuk oleh tim Pons HP 40 sebagai pengganti Barbera. Barbera pun akhirnya harus angkat kaki dari Moto2 dan terpaksa jadi 'pengangguran'.

Meski begitu, karier balapnya belum sepenuhnya 'mati'. Pebalap asal Spanyol itu akan turun balap 4 seri terakhir World Superbike (WSBK) di Kelas World Supersport (WSSP) bersama Kawasaki Puccetti Team. Kedatangan Barbera mengambil alih peran pebalap Sheridan Morais yang sebelumnya menjadi pengganti Kenan Sofuoglu yang sudah pensiun.

"Kesepakatan kami dengan Sheridan Morais hanya dijadwalkan berlangsung hingga Seri Rimini dan kami semua sangat berterima kasih atas bantuannya. Saya mencari pebalap pengganti dan senang Hector Barbera tersedia dan tertarik untuk bergabung dengan tim," ungkap Manuel Puccetti, Team Manager.

Baca Juga
Kemenangan Lorenzo, Penyesalan Bagi Ducati

"Ini adalah suatu kehormatan bagi saya untuk memiliki pebalap berpengalaman dalam tim, Hector berasal dari tingkat yang lebih tinggi setelah balapan selama 15 musim berturut-turut di FIM Road Racing World Championship, di antaranya Kelas MotoGP, saya percaya tim akan bekerja keras untuk memberikan semua yang dia butuhkan untuk membuat hasil yang baik dalam petualangan barunya di WorldSSP."

“Saya benar-benar termotivasi dan bersemangat untuk ke sirkuit lagi dan saya beruntung dapat mengandalkan tim Kawasaki Puccetti Racing. Manuel memberi saya kesempatan besar dan saya ingin membayarnya kembali dengan hasil yang bagus. Saya ingin menang dan saya berlatih keras untuk ini," sambung Barbera.

"Saya senang. Baik tim dan saya berada dalam kondisi yang sama. Kami benar-benar berpengalaman dan kami memiliki semua potensi untuk melakukannya dengan baik. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Manuel dan Kawasaki karena telah menempatkan saya dalam situasi untuk menemukan kepercayaan diri saya lagi," tutup Barbera.

Bersama Kawasaki Puccetti Team, Barbera akan melakukan balapan di WSBK Portugal, Inggris, Argentina, dan Qatar.

Baca Juga
Suryanation Ridescape Ajak Bikers Sumatera Camping
5 Fakta Tersembunyi Asian Games

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 16 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tugas Berat Menanti Jonas Folger

Tugas Berat Menanti Jonas Folger

MOTOGP
Strategi Iannone Finish Podium 3

Strategi Iannone Finish Podium 3

MOTOGP
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company