Meluncur di Indonesia, Triumph Tiger 800 XCX Harganya Wow!

Text : Suhartono | Photo / Video : GAS | Editor: Andi Wahyudi | 16 August 2018

SPORTKU.COM

PT GAS Triumph Motorcycles Jakarta, authorized dealer Triumph di Indonesia meluncurkan New Triumph Tiger 800 XCX, Rabu (15/8).

New Tiger 800 XCX merupakan generasi keempat dari salah satu motor terbaik andalan Triumph sejak diperkenalkan tahun 2010 sebagai motor dual sport. Dengan segala ketangguhan mesin dan keunggulan fiturnya, Triumph Tiger 800 menjadi teman baik para petualang di dunia.

Catatan panjang sejarah adventure yang dimilikinya, dimulai dari memenangkan Kejuaraan International Six Day Trial 1936. Berlanjut ke generasi berikutnya membawa spirit Tiger dengan segala performanya.

"Pasar adventure makin tumbuh mulai dari motor bermesin kecil hingga moge, karena itu kita memperkenalkan resmi Triumph Tiger 800 XCX dengan berbagai ubahan baik secara performa mesin maupun kelengkapan fitur-fitur barunya," ungkap Hari Triadji, perwakilan dari PT GAS Triumph Motorcycles Jakarta.

Mesin berkonfigurasi triple berkapasitas 800cc telah dioptimalkan untuk mengeluarkan tenaga maksimum 95 ps. Esensi dari motor penjelajah sekaliber Tiger ikut direvisi dengan rancangan suspensi premium dari WP/Showa, rem ABS, kontrol traksi, ride by wire, cruise control, pemanas jok dan grip serta setelan tempat duduk yang dapat disesuaikan antara 840-860mm.

Baca Juga
Dipecat Tim Moto2, Barbera Banting Setir ke WSBK

New Triumph Tiger 800 XCX 2019 membawa lebih dari 200 perubahan besar pada sasis dan mesin. Fitur terbaru yang dimiliki motor ini antara lain instrumen TFT (Thin Film Transistor) dengan desain full colour sehingga mudah dibaca penunggangnya termasuk di malam hari.

Selain itu, lampu serba LED untuk meningkatkan visibilitas, kemudian komposisi setang yang ergonomis lebih mundur 10mm ke belakang agar posisi berkendara nyaman serta komposisi tombol di setang yang mudah dan nyaman dioperasikan.

New Triumph Tiger 800 XCX memperbaharui sistem cruise control yang enteng digunakan melalui satu tombol di kotak switch kiri setang. Wind screen bisa disetel dalam lima posisi dengan difuser baru. Tiger 800 XCX telah dilengkapi dengan enam mode pengendaraan termasuk yang paing baru ditawarkan yakni mode Offroad-Pro.

New Triumph Tiger 800 XCX 2019 dijual Rp475 juta off the road.

Baca Juga
Pedro Wuner Alami Kendala Motor di Seri 1 Asia Supermoto Thailand 2018
5 Fakta Tersembunyi Asian Games

Text : Suhartono | Photo / Video : GAS | Editor: Andi Wahyudi | 16 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Road Bike Polygon Untuk Wanita

Road Bike Polygon Untuk Wanita

NEW PRODUCT
SSS Rilis V-Belt Racing

SSS Rilis V-Belt Racing

NEW PRODUCT
Propain Lepas Rage Carbon

Propain Lepas Rage Carbon

NEW PRODUCT
YT Rilis MTB Downhill Baru

YT Rilis MTB Downhill Baru

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company