image

Bautista Berpotensi Pindah ke WSBK Bersama Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 16 August 2018

SPORTKU.COM

Bursa transfer pebalap World Superbike (WSBK) untuk musim 2019 mendatang masih menyisakan banyak slot bagi para pebalap.

Perburuan para pebalap dan tim yang berkompetisi di ajang WSBK masih terus berlangsung. Dari tim pabrik, baru Kawasaki dan Yamaha yang telah menentukan sikapnya. Di mana Yamaha masih tetap mempertahankan formasi lamanya dengan memperpanjang kontrak Alex Lowes dan Michael Van der Mark.

Sedangkan dari kubu Kawasaki, juga telah mengumumkan pebalap mereka untuk dua musim mendatang di WSBK 2019 dan 2020. Tim hijau tetap akan bersanding dengan Jonathan Rea yang sudah bergabung sejak 2015 lalu. Kawasaki juga membuat kejutan dengan berakhirnya perpanjangan kontrak Tom Sykes yang akhirnya digantikan oleh Leon Haslam.

Sementara itu, dari pabrikan Ducati masih belum menemukan formasi yang pas untuk musim 2019 nanti. Saat ini, tim asal Italia ini memang masih mengandalkan Marco Melandri dan Chaz Davies. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan salah satu atau keduanya akan diberhentikan oleh Ducati.

Baca Juga
SIC Racing Congkel Angel Nieto Team dari MotoGP

Apalagi sejak muncul kabar jika Ducati sedang mempertimbangkan Alvaro Bautista. Paolo Ciabatti yang menjabat sebagai Sporting Director Ducati juga tak menampik kabar tentang rencana tim untuk menyeret Bautista dari MotoGP ke WSBK.

"Alvaro adalah salah satu opsi yang akan kami pertimbangkan untuk tim tahun depan dengan Panigale V4," singkat Ciabatti.

Memang terbuka lebar peluang Bautista untuk meninggalkan MotoGP dan beralih ke WSBK. Apalagi, tim yang saat ini dinaungi oleh Batista, Angel Nieto Team juga tak akan meneruskan proyeknya di MotoGP. Angel Nieto Team yang menjadi tim satelit Ducati akan digantikan oleh SIC Racing sebagai tim satelit Yamaha untuk menggantikan Tech3 yang hijrah ke KTM.

Penampilan Bautista di ajang MotoGP 2018 sendiri tidaklah buruk. Menggeber Ducati Desmosedici GP17, pebalap kelahiran Spanyol pada 21 November 1984 silam ini berhasil menduduki posisi 13 klasemen sementara dengan 57 poin.

Baca Juga
Dua Negara Ini Pernah Gagal Gelar Asian Games
Meluncur di Indonesia, Triumph Tiger 800 XCX Harganya Bikin Melongo

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 16 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company