image

Ini Dia Pebalap Pengganti Fernando Alonso di McLaren

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : F1Technical | 17 August 2018

uploads/news/2018/08/pengganti-alonso-di-mclaren-305198c3b80e4db.jpg

Pengganti Alonso di McLaren

transjakarta-sambut-asian-games-46010f482dfb351
SPORTKU.COM

Tidak butuh waktu lama untuk McLaren mencari pengganti Fernando Alonso. McLaren telah mendapat pengganti pebalap kelahiran Spanyol tersebut.

Nama Carlos Sainz, kini menjadi hangat diperbincangkan lantaran kontrak barunya bersama McLaren. Pasca pengumuman resmi Fernando Alonso yang memilih pensiun dari Formula 1, seribu langkah langsung diambil McLaren untuk mencari siapa yang tepat untuk menemani Stoffel Vandoorne di tahun depan. Akhirnya, tim yang berbasis di Inggris tersebut, secara resmi mengkonfirmasi Carlos Sainz sebagai penggantinya.

"Saya senang akhirnya bisa memastikan bahwa saya akan menjadi pebalap McLaren di musim depan. Ini adalah sesuatu yang saya telah amati untuk sementara waktu dan saya sangat bersemangat tentang bab baru dalam karir saya," ujar Sainz, seperti dilansir Formula1.com.

Baca juga:
FERNANDO ALONSO: SAYONARA FORMULA 1

Bergabungnya ia dengan McLaren, memang merupakan sebuah jawaban dalam karirnya. Pasalnya, diakui oleh Carlos Sainz, bahwa McLaren telah menjadi tim yang ia idolakan. Baginya, McLaren memiliki warisan yang luar biasa dalam dunia motorsport.

"Saya sudah menjadi penggemar McLaren sejak lama. Ini adalah nama yang bagus dalam dunia olahraga dengan warisan yang luar biasa, dan daftar pebalap yang telah berada di sini selama bertahun-tahun," tambah Sainz yang kini masih bernaung di Renault Sport.

Karir barunya tersebut juga tidak lepas dari kepercayaan yang diberikan oleh skuat McLaren, baginya, ia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Zak Brown cs ini. "Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada semua orang di McLaren yang telah memberi saya kesempatan untuk memenuhi impian masa kecil," tandasnya.

Sementara itu, bagi Zak Brown, Chief Executive Officer McLaren Racing, merasa Carlos Sainz adalah seorang yang tepat untuk berada di kursi Alonso. "Kami sangat senang memiliki Carlos Sainz bergabung dengan kami sebagai pebalap McLaren. Kami telah menilai dia untuk beberapa waktu, dia masih memiliki semangat yang tinggi di antara pebalap muda Formula 1 lainnya," tukas Brown.

Baca juga:
FIRASAT BURUK PERELI YOYOK CEMPE


transjakarta-sambut-asian-games-46010f482dfb351.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : F1Technical | 17 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Andreas Seidl Fokus Pada F1

Andreas Seidl Fokus Pada F1

FORMULA 1
Regulasi Keselamatan Formula 1 2019

Regulasi Keselamatan Formula 1 2019

FORMULA 1
Spekulasi Front Wing Red Bull

Spekulasi Front Wing Red Bull

FORMULA 1
Mercedes Tidak Terpengaruh Kecepatan Ferrari

Mercedes Tidak Terpengaruh Kecepatan Ferrari

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company