image

ISSOM Night Race Resmi Digelar

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: Andi Wahyudi | 17 August 2018

SPORTKU.COM

Sesi latihan dan kualifikasi untuk balap malam ISSOM diselenggarakan malam ini, Jumat (17/8).

Kejuaraan ISSOM Night Race yang merupakan persembahan dari ABM Enterprise untuk perayaan hari jadi Sirkuit Sentul yang telah menginjak usia 25 tahun resmi digelar. Balapan ini ditandai dengan adanya sesi latihan dan kualifikasi yang dihelat pada Jumat (17/8), sementara balapannya sendiri akan dilangsungkan esok hari, Sabtu (18/8).

Namun, tidak semua slot di ISSOM akan menikmati nuansa baru ini. Hal itu dipaparkan langsung oleh Lola Moenek, General Manager Sirkuit Sentul, dalam konferensi persnya minggu lalu (10/8).

"Dari 12 slot yang ada, hanya enam slot ISSOM yang akan menjalani balapan malam hari. Keenam slot tersebut adalah ITCC 1600 Max, ITCC 1500, STC Div 1, STC Div 2, Euro 3000 dan JSTC," pungkas Lola.

Baca Juga
SIRKUIT SENTUL NYATAKAN SIAP UNTUK BALAPAN MALAM HARI

Seperti yang diinformasikan sebelumnya, bahwa pihak Sirkuit Sentul telah melakukan beberapa penambahan fasilitas pendukung, seperti lampu sorot, mata kucing, serta reflektor yang ditempatkan di beberapa area sirkuit.

Bukan hanya di atas lintasan saja, mobil balap pun menjadi tempat ditempelkannya reflektor sebagai salah satu alat keselamatan, utamanya dalam mendukung penglihatan.

Selain itu, Lola juga menghimbau agar seluruh pebalap yang tampil untuk berhati-hati. Karena menurutnya tingkat keamanan lah yang paling utama. "Kita sama-sama belajar, dan anggap saja kalian sedang belajar untuk balapan malam. Jadi tolong hati-hati, jangan terlalu kencang," ujar Lola saat melakukan briefing bersama peserta night race di Sirkuit Sentul, Jumat (17/8).

Meskipun demikian, Lola tidak menerapkan anjuran maksimal kecepatan saat pebalap berada di dalam trek. Hanya saja saat melakukan briefing pada Jumat sore hari, Lola benar-benar menegaskan dan mengingatkan kepada seluruh pebalap bahwa yang terpenting dalam kegiatan kali ini adalah keselamatan.

Baca Juga
SIRKUIT SENTUL TAMBAH ASPEK KESELAMATAN UNTUK ISSOM NIGHT RACE

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: Andi Wahyudi | 17 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Andreas Seidl Fokus Pada F1

Andreas Seidl Fokus Pada F1

FORMULA 1
Regulasi Keselamatan Formula 1 2019

Regulasi Keselamatan Formula 1 2019

FORMULA 1
Spekulasi Front Wing Red Bull

Spekulasi Front Wing Red Bull

FORMULA 1
Mercedes Tidak Terpengaruh Kecepatan Ferrari

Mercedes Tidak Terpengaruh Kecepatan Ferrari

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company