image

Ikuti Tour Inggris, Geraint Thomas dan Chris Froome Absen di Vuelta

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: velonews | 17 August 2018

SPORTKU.COM

Juara Tour de France 2018, Geraint Thomas, dan rekan setimnya Chris Froome, akan bertanding dalam Tour Inggris bulan depan.

Keduanya dipastikan tidak akan mengikuti Grand Tour terakhir musim ini, Vuelta a España yang akan dimulai pada 25 Agustus.

Thomas, dan rekan setimnya Chris Froome jarang mengikuti Tour di rumah mereka dalam dekade terakhir. Thomas finish ketujuh pada tahun lalu, sejak penampilan pertamanya pada 2011. Sementara Froome terakhir berkompetisi di tour tersebut pada tahun 2009 dan finish di posisi 50, yang saat itu dia tergabung dengan tim Barloworld.

Thomas, 32, hanya tertarik untuk bersaing di 2017 karena balapan berakhir di kota kelahirannya Cardiff. Dia terpikat kembali tahun ini untuk apa yang akan menjadi balapan besar pertamanya sejak Tour de France. Tur Inggris dimulai 2 September di Pembrey Country Park di Carmarthenshire, Wales.

“Segera setelah saya menyelesaikan Tour (de France), saya tahu saya ingin berlomba di Tour Inggris dan berlomba di jalan rumah (saya),” kata Thomas di situs Team Sky.

“(Tour) Ini dimulai di Wales, yang akan menjadikannya istimewa, dan kemudian saya bisa pergi dan melintasi seluruh Inggris Raya. Saya tak sabar lagi. Saya ingin pergi ke balapan untuk bersaing dan menikmatinya. Kami harus melihat bagaimana beberapa minggu ke depan. Tetapi saya menantikannya dan saya tahu, kami akan memiliki tim yang kuat di sana,” tambahnya.

Baca juga:
HIGHLIGHTS TOUR DE SETU DEPOK LINTASI 3 SETU

Baca juga:
MENANG TELAK, TIMNAS PUTRI INDONESIA CETAK SEJARAH DI ASIAN GAMES 2018

Sementara itu, juara Tour de France empat kali, Chris Froome, yang menempati posisi ketiga di belakang Thomas di Tour tahun ini, mengatakan bahwa ia fokus pada Vuelta pada empat tahun terakhir, sebelum akhirnya memenangkannya pada tahun 2017 lalu.

"Sudah lama saya tidak mengikuti Tour Inggris," kata Froome.

“Vuelta a España selalu menjadi tujuan besar dan sayangnya bertepatan dengan Tour Inggris. Tetapi, tidak berlomba di La Vuelta tahun ini memberi saya kesempatan untuk kembali ke Inggris dan berlomba dengan apa yang tampaknya seperti parcours (perjalanan) besar.

“Saya sangat menantikan untuk berlomba. Saya selalu ingat, ada suasana yang luar biasa di Tour Inggris dan balapan semakin besar selama bertahun-tahun. Saya benar-benar menantikan untuk kembali,” tambah pebalap kelahiran Kenya berusia 33 tahun itu.

Anehnya dengan dominasi mereka, terutama di Tour de France, Team Sky baru memenangkan Tour Inggris sekali - ketika Bradley Wiggins menang pada 2013.

Setelah memulai di Wales, Tour Inggris tahun ini akan membawa para pebalap ke West Country dan hingga Cumbria, sebelum kembali ke tradisi lamanya, di pusat kota London, pada 9 September mendatang.

Chris Froome
giro-d-italia-2018-505680488735748.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : velonews | 17 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Juara Olimpiade XC Pensiun

Juara Olimpiade XC Pensiun

RIDER
Rekor Tak Penting!

Rekor Tak Penting!

RIDER
Giant dan Jeff Lenosky Berpisah

Giant dan Jeff Lenosky Berpisah

RIDER
Geraint Thomas Raih Penghargaan

Geraint Thomas Raih Penghargaan

RIDER

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company