Xia Yuze: Istora Senayan Bagai Rumah Iblis

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Media Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: South China Morning Post | 19 August 2018

SPORTKU.COM

Pelatih tim Bulutangkis Cina, Xia Yuze mengambarkan Istora Senayan sebagai "rumah iblis" lantaran berangin.

Cabang olah raga (cabor) Bulutangkis menjadi salah satu cabor andalan bagi Cina untuk mendulang medali emas. Meski demikian, pelatih tim Bulutangkis Xia Yuze menganggap bermain di Istora Senayan akan membuat anak didiknya kesulitan.

Xia bahkan mengatakan bahwa Istora merupakan “Rumah Iblis” dan menjadi tantangan sendiri bagi atlet bulutangkis asal Cina untuk bisa memenangkan medali emas di semua nomor yang mereka ikuti.

"Tempat ini adalah 'rumah iblis', dan kami telah menyebutkannya sebelumnya. Ini benar-benar berbeda dari tempat lain. Ruang kecil bagi semua pemain tetapi pasti akan berdampak pada mereka," kata Xia seperti dikutip dari South China Morning Post, Sabtu (18/8).

Meski demikian, Xia mengaku anak asuhnya tak gentar dengan tantangan tersebut lantaran menganggap bahwa atlet bulu tangkis Cina telah sering bermain di Istora, termasuk baru-baru ini berlaga di Indonesia Open 2018 lalu.

Baca juga
Api Obor Asian Games Finish

“Cuaca lembap dan panas di Jakarta sehingga AC di tempat tersebut akan lebih besar. Tapi kami akrab dengan Indonesia dan telah bermain di Open setiap tahun,” ujarnya.

Istora sendiri sebelumnya masuk dalam venue yang direnovasi untuk menggelar Asian Games 2018. Lapangan yang berkapasitas 7110 kursi itu dikenal dengan lantaran cukup berangin dan membuat kesulitan para atlet untuk bermain maksimal.

Cina sendiri di ajang Indonesia Open 2018 lalu gagal total. Satu-satunya atlet bulutangkis mereka, Chen Yufei yang tampil di laga final tunggal putri harus kalah dari pebulutangkis asal Cina Taipe, Tai Tzu Ying dengan skor 21-23, 21-15, 21-9.

Cina sendiri mengirimkan 20 atlet untuk turun di cabor bulutangkis di Asian Games 2018. Salah satu atlet terkenal yang di bawa ke Indonesia adalah Lin Dan yang kini berusia 34 tahun.

Baca juga
Opening Ceremony Terbaik Asian Games

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Media Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : South China Morning Post | 19 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Atlet Bulutangkis Bantu Lombok

Atlet Bulutangkis Bantu Lombok

BADMINTON
Komentar Jojo Tentang Supporter Indonesia

Komentar Jojo Tentang Supporter Indonesia

BADMINTON
Poin Kemenangan Jojo di Final

Poin Kemenangan Jojo di Final

BADMINTON
Apresiasi Kemenangan dari Sang Lawan

Apresiasi Kemenangan dari Sang Lawan

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company