image Opening Ceremony 2018 Opening Ceremony 2018

Jurnalis Korea: Opening Ceremony Asian Games 2018 Lebih Baik Dibanding Incheon

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 19 August 2018

uploads/news/2018/08/jurnalis-korea-puji-asian-games-20400aff22f2f6e.JPG

Jurnalis Korea Puji Asian-Games 2018

opening-asian-games-2018-32386fafae1625e
opening-asian-games-2018-1710065cdc128ad
SPORTKU.COM

Upacara pembukaan Asian Games 2018 baru saja berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (18/8).

Dimulai sejak pukul 19.00 WIB, upacara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung selama tiga jam. Berbagai pertunjukan diperlihatkan Indonesia yang bertema ‘Energy of Asia’ 

Diawali dengan tari Saman, kemudian sekitar seribu penari bergerak dinamis penuh energi. Selanjutnya, tarian berakhir dengan membentuk bendera merah putih, berikutnya parade defile pun mulai memasuki lapangan GBK yang sudah dirancang dengan panggung menarik.

Tata panggung yang menarik serta mampu menampilkan berbagai budaya yang ada di Indonesia sukses menyihir ribuan pasang mata di dalam stadion. Tak terkecuali untuk seorang fotografer asal Korea Selatan yang ikut meliput.

“Upacaranya sangat indah bagus sekali, semuanya tergambar dengan baik, mulai perkenalan budaya, sejarah sangat bagus sekali,” ujar Hyun Su Park kepada SPORTKU. 

Kemudian, ketika dibandingkan dengan ajang sebelumnya di Incheon Korea, fotografer wanita tersebut menyebut Indonesia sukses mempersembahkan pertunjukan yang lebih baik. “Keduanya bagus, mungkin lebih bagus di sini," tandasnya. 

Baca Juga:
Opening Ceremony Terbaik Asian Games

Baca Juga:
Aksi ‘Gila Jokowi' Tunggangi Motor

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 19 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company