Disikat Taiwan, Pelatih Timnas Putri Indonesia Pasrah

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Inasgoc | 19 August 2018

Disikat Taiwan, Pelatih Indonesia Pasrah

SPORTKU.COM

Timnas putri Indonesia harus mengakui keunggulan Taiwan 0-4 di laga kedua fase grup Asian Games 2018, Minggu (19/8) malam WIB.

Bermain di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Indonesia sebenarnya memasuki pertandingan ini dengan kepercayaan diri usai menang telak atas Maladewa di laga sebelumnya. Tetapi, hasil positif di laga perdana tidak berlanjut saat meladeni perlawanan Taiwan.

Zahra Muzdalifah Cs. harus menyerah dengan skor telak empat gol tanpa balas usai Hsiuchin Yu, Pihan Chan, Yahan Lin, serta Hsinhsuan Pao berturut-turut menjebol gawang Norffince Boma. Hasil ini pun membuat Indonesia untuk sementara turun ke posisi tiga klasemen sementara grup A dengan nilai tiga poin.

"Sejak awal kami sudah mengantisipasi permainan umpan silang mereka, namun harus diakui kelas lawan di atas kami. Melawan Korsel saja mereka hanya kalah tipis," ungkap pelatih timnas putri, Satya Bagja selepas laga.

Satya juga mengomentari kekurangan utama anak asuhnya di laga ini, yaitu masalah postur tubuh. Harus diakui memang jika para pemain Indonesia kalah secara postur. "Ada tiga gol yang lahir dari sundulan kepala, itu karena mereka lebih tinggi. Di babak kedua saya coba benahi dan hasilnya positif,"

Sementara itu, di pihak Taiwan, sang juru taktik, Hiroyuki Horino, mengaku sangat puas dengan penampilan timnya di laga kali ini.

"Jika dilihat skor, kami memang menang telak. Namun, harus diingat ini laga yang sulit buat kami, pemain Indonesia terus menyerah dan berjuang. Di babak pertama kami beruntung bisa mencetak gol, tadinya kami pikir situasi di babak kedua akan lebih mudah, namun, Indonesia justru sanggup bangkit dan bermain lebih baik," jelasnya. 

Meski menelan kekalahan, peluang Indonesia untuk lolos sebagai peringkat ketiga terbaik. Dan di laga berikutnya, skuat merah putih harus menghadapi calon kuat peraih juara, Korea Selatan pada Selasa (21/8).

Baca Juga:
Ramai-Ramai Puji Opening Ceremony Asian Games 2018

Baca Juga:
Hasil Kejurnas Powertrack Banjar 2018

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Inasgoc | 19 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Mengenal Hwang Ui-jo

Mengenal Hwang Ui-jo

FOOTBALL
Korea Selatan Raih Medali Emas

Korea Selatan Raih Medali Emas

FOOTBALL
Karir Son Ditentukan Hari Sabtu

Karir Son Ditentukan Hari Sabtu

FOOTBALL
Striker Korsel Cetak Sejarah

Striker Korsel Cetak Sejarah

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company