image

Mobil Balapnya Sempat Bermasalah, Aldio Oekon Tetap Juara

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 20 August 2018

uploads/news/2018/08/mobil-bermasalah-aldio-tetap-6586664217c2a19.png

Mobil Bermasalah, Aldio Tetap Juara

issom-2018-putaran-4-35081cd681e34f6
issom-2018-putaran-4-11352d7753dbe3f
issom-2018-putaran-4-66559f87049a61e
SPORTKU.COM

Di awal balapan, Aldio Oekon langsung dihadapkan persoalan teknis mobil. Namun, ia tetap melanjutkan balapan hingga mencapai podium.

Dikatakan oleh pebalap yang masih mengenyam bangku kuliah, di awal balapan, mobilnya tidak berjalan mulus. Dio mengatakan ada sebuah masalah teknis, sehingga ia terpaksa melakukan ignition off, saat memasuki tikungan keempat di Kejuaraan ETCC 2000, Sabtu (18/8) siang. Oleh karena itu, ia harus mengalami penurunan posisi dan terlempar dari tiga besar.

"Mobil di lap pertama, pas keluar tikungan ketiga dan masuk tikungan keempat, itu brebet. Terpaksa karena kondisi tersebut, saya harus ignition off dulu. Makanya Gerhard dan Rommel, bisa menyusul saya. Padahal, di tikungan ketiga, saya sudah berada di dalam racing line untuk menahan laju mereka, namun keadaan berkata lain," ujar Dio.

Baca juga:
CABOR PENDULANG EMAS UNTUK INDONESIA

Meski sempat melorot di pertengahan balapan, namun semangat gigih pebalap yang menggeber BMW E36 ini, terus berkobar, sehingga mampu kembali menempati posisi tertinggi. Ia pun harus berjibaku dengan pebalap lain seperti Denny Rommel dan Gerhard Lukita sepanjang balapan. Meskipun ada sebuah insiden yang memaksa Denny Rommel terkena penalti dan drive through, Dio mengaku tidak mengharapkan hal tersebut terjadi.

"Saya sebenarnya tidak berharap hal itu. Justru, penginnya fight. Karena saya tahu, mobil saya dan mobil dia, powernya mirip. Jadi memang secara keseluruhan, saya melakukan maintain, agar gap antara saya dengan Rommel tetap dekat. Sampai di lap ke delapan, dia masuk pit untuk drive through, saya bisa mengambil lagi di situ," beber putra Dony M Oekon.

Baca juga:
LINDSWELL SUMBANG EMAS ASIAN GAMES

Bukan hanya itu rintangan yang menghadang Dio untuk menembus podium. Diceritakan oleh Dio, di tikungan terakhir sirkuit Sentul, juga ada ceceran oli dari salah satu peserta. Sehingga, menurutnya kondisi tersebut sangat berbahaya. Ini dikarenakan ceceran oli tersebut, berada tepat di racing line, sehingga jika salah mengantisipasi, kecelakaan akan terjadi.

Terbebas dari insiden tersebut, Dio mampu finish terdepan dengan akumulasi waktu 22 menit 07,091 detik. Sedangkan di posisi kedua, di tempati oleh pebalap Fastron Jakarta ban Racing Team, Ahmad Fadillah Alam kemudian di susul oleh Denny Rommel dan ditutup oleh Romy Tahrizi di posisi keempat.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 20 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company