image

Ini Isi Pidato Erick Thohir Saat Opening Ceremony Asian Games 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Inasgoc | Editor: Dedi Hermawan | 20 August 2018

SPORTKU.COM

Ketua Inasgoc, Erick Thohir sampaikan pidato yang mengguncang Stadion Utama Gelora Bung Karno pada opening ceremony Asian Games 2018.

Acara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (18/8) malam berlangsung meriah. Berbagai pertunjukan sukses menghibur para penonton yang hadir di stadion, tak terkecuali para awak media asing yang ikut meliput ajang multi event ini. Komentar positif pun dilontarkan oleh mereka yang mengakui Indonesia sukses menampilkan pertunjukan hebat.

Tidak hanya itu, Ketua Panitia Pelaksana (Inasgoc), Erick Thohir juga turut menyampaikan pidato yang mengguncang Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Bos Mahaka Grup ini mengatakan Indonesia ingin memberikan contoh bagaimana negeri dengan umat Islam terbesar di dunia kehidupan sosial rakyatnya hidup damai dalam harmonis.

Kehidupan damai ini tercipta karena bangsa Indonesia diikat oleh satu nilai kebangsaan yang sama. "Kami menyebutnya Bineka Tunggal Ika atau Unity in Diversity. Welcome to Indonesia, the energy of Asia!," seru Erick dengan penuh semangat.

Baca Juga :
Jelang Asian Games 2018, Ini Komentar Erick Thohir Soal Gelora Bung Karno

Indonesia, kata Erick, percaya Asia adalah sebuah benua menakjubkan dan sebagai the Land of Diversity, Asia memiliki jumlah suku-etnis terbanyak di dunia. Keragaman demografi telah menjadikan masyarakat Asia menjadi sangat dinamis dan kompetitif.

Berikut pidato lengkap Erick Thohir yang disaksikan oleh jutaan pasang mata baik yang hadir langsung di stadion maupun di rumah.

Your excellency Mr. Joko Widodo, President of the Republic Indonesia, Your excellency Sheikh Ahmad Fahad Al-Sabah, President Olympic Council of Asia All athletes.

Para Atlet .. Pahlawan sejati Asia

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh!

Welcome to the house of diversity!

Allah Subhana Wa Taala menganugerahkan kekayaan kepada Indonesia 17 ribu lebih pulau dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, 263 juta populasi yang terdiri dari 300 etnis berbicara dalam 700 bahasa etnis dan berbagai agama.

Indonesia ingin memberikan contoh, bagaimana negeri dengan umat Islam terbesar di dunia, kehidupan sosial rakyatnya hidup damai dalam harmonis. Kehidupan damai ini tercipta karena bangsa Indonesia diikat oleh satu nilai kebangsaan yang sama,kami menyebutnya Bineka Tunggal Ika atau Unity in Diversity Welcome to Indonesia, the energy of Asia!

Indonesia percaya, Asia adalah sebuah benua menakjubkan dan sebagai the Land of Diversity. Asia memiliki jumlah suku-etnis terbanyak di dunia. Keragaman demografi telah menjadikan masyarakat Asia menjadi sangat dinamis dan kompetitif.

Menyebut Asia, artinya pada saat yang sama juga menyebut keragaman bangsa bangsa di dalamnya. Karena itu sejatinya bangsa Asia lebih mencintai harmoni dan kedamaian dalam kehidupan sosial mereka.

Hadirin sekalian yang saya muliakan, untuk itulah kita semua hadir di sini, untuk merayakan keragaman kita, untuk merayakan perbedaan kita, untuk merayakan kemanusiaan kita, Untuk saling menularkan energi dari bangsa-bangsa yang beragam menjadi satu kesatuan satu harmoni ... the energy of Asia.

Kepada seluruh kontingen atlet dan seluruh pihak yang terlibat, Rakyat Indonesia bangga menyambut kedatangan saudara-saudara sekalian sebagai "Pahlawan sejati Asia" ... "Heroes of Asia".

Marilah kita bertanding dengan nilai-nilai sportifitas untuk menjadi yang terbaik sehingga di kenang di masa mendatang.

Dari Stadion Gelora Bung Karno, kami mengajak seluruh bangsa Asia, jadilah inspirasi dunia. Bersama semangat Asian Games ke-18 Jakarta – Palembang kita songsong masa depan Asia yang sentosa dan beradab, dengan semangat the Energy of Asia kita ciptakan dunia yang damai.

Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Erick Thohir
Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018

Baca Juga :
Lepas Atlet, Erick Thohir Ingatkan Target 10 Besar di Asian Games 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Inasgoc | Editor: Dedi Hermawan | 20 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company