image

Pierre Gasly Resmi Menjadi Pebalap Red Bull Untuk Musim Depan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : DNA | Editor: Andi Wahyudi | 22 August 2018

SPORTKU.COM

Pierre Gasly resmi gantikan Daniel Ricciardo di Red Bull untuk Formula 1 musim depan.

Sebelumnya disebutkan bahwa ada empat pebalap kandidat yang akan menjadi pengganti Daniel Ricciardo di Red Bull. Namun akhirnya, skuat minuman energi asal Austria itu menambatkan hatinya kepada pebalap Toro Rosso, Pierre Gasly.

Gasly merupakan salah satu pebalap binaan Red Bull, yang akhirnya diberi kesempatan oleh tim untuk menjadi pendamping Max Verstappen musim depan. Pengalaman Gasly dengan mesin Honda musim ini akan dimanfaatkan oleh Red Bull yang juga akan memakai mesin dari pabrikan Jepang tersebut di 2019.

"Sejak Pierre mulai menjadi pebalap Formula 1 bersama Scuderia Toro Rosso kurang dari setahun yang lalu, ia telah membuktikan talenta yang merupakan hasil binaan Red Bull sejak awal kariernya," ucap Bos Red Bull, Christian Horner.

Baca Juga :
INI KANDIDAT EMPAT PEBALAP PENGGANTI DANIEL RICCIARDO DI RED BULL

Gasly pun mengaku kaget saat mendapat telepon dari Petinggi Red Bull, Helmut Marko. Ia tidak menyangka akan didapuk untuk menjadi pengganti Ricciardo yang resmi berlabuh ke Renault di musim depan.

"Saya sangat emosional sekaligus kaget. Saya benar-benar tidak tahu apa yang akan saya katakan kepada teman-teman. Jadi, saya melompat ke kolam renang dan merayakannya bersama teman dan keluarga," ujar Pierre Gasly, seperti dikutip dari Crash.

Horner menambahkan, bahwa dirinya tidak sabar untuk melihat aksi kecepatan, kemampuan, dan sikap positif yang akan dibawa Gasly ke dalam tim pada 2019. "Untuk saat ini, fokus utama kami tetap mencapai hasil terbaik buat musim balap 2018. Tapi sebenarnya kami juga tidak sabar untuk melihat Pierre dengan kemampuannya di tim kami."

Baca Juga :
Kilas Balik Perjalanan Daniel Ricciardo Bersama Red Bull Racing

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : DNA | Editor: Andi Wahyudi | 22 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company