image

Alasan Red Bull Memilih Pierre Gasly

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Red Bull Racing | Editor: Andi Wahyudi | 22 August 2018

SPORTKU.COM

Belum setahun menjadi pebalap utama di Toro Rosso, Gasly sudah direkrut oleh Red Bull untuk musim depan. Apa alasannya?

Red Bull resmi mempersunting pebalap Toro Rosso, Pierre Gasly, untuk menjadi rekan setim Max Verstappen di musim 2019. Keputusan yang diambil oleh tim asal Milton Keynes, Inggris, tersebut ternyata mendapat komentar dari sejumlah pihak.

Beberapa mengatakan bahwa sikap Red Bull agak terburu-buru, namun tidak sedikit juga yang menilai bahwa ini adalah terobosan yang bagus. Namun, di sisi lain Bos Red Bull Racing, Christian Horner, mengaku kagum dengan performa pebalap binaan Red Bull itu.

"Sejak pertama kali Pierre melangkah ke kursi F1 dengan Scuderia Toro Rosso, kurang dari setahun yang lalu, dia sudah membuktikan bakat yang tidak diragukan seperti yang diajarkan sejak awal karirnya," kata Horner seperti yang dikutip Crash.

Gasly memang merupakan salah satu pebalap binaan Red Bull yang akhirnya diberi kesempatan oleh tim untuk menjadi pendamping Max Verstappen musim depan. Tentunya hal tersebut membuktikan bahwa Red Bull memang lebih suka merekrut pebalap binaannya dari pada mengambil pebalap dari tim lain secara instan.

Baca Juga :
Kilas Balik Perjalanan Daniel Ricciardo Bersama Red Bull Racing

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa dan bisa menjadi langkah berikutnya untuk memenuhi ambisi saya dalam memenangkan balapan dan bersaing untuk gelar juara dunia," ucap Gasly.

Membela tim Red Bull adalah impian Gasly yang menjadi kenyataan. Wajar bila dirinya sempat kaget saat menerima telepon dari Petinggi Red Bull, Helmut Marko. "Saat itu saya sedang menikmati masa libur musim panas bersama teman-teman di selatan Perancis, tiba-tiba Helmut menelepon. Saya sangat emosional sekaligus kaget. Saya benar-benar tidak tahu apa yang akan saya katakan kepada teman-teman."

Gasly juga menambahkan, bahwa berada di tim utama Red bull sudah menjadi target dirinya saat bergabung dengan Red Bull Junior Diver Programme pada tahun 2013 lalu. 

Bahkan, di tahun 2017 lalu, Gasly sudah turut serta dalam ajang Super Formula bersama tim Mugen Honda. Jadi, ketika musim depan Red Bull akan berpasangan dengan Honda, maka yang akan menjadi drivernya adalah seorang pebalap yang memiliki pengalaman membesut Honda.

Baca Juga :
Pierre Gasly Protes Keras Setelah Dipenalti Lima Detik

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Red Bull Racing | Editor: Andi Wahyudi | 22 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company