image

Fernando Alonso Ungkapkan Alasan Pensiun Dari F1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : DNA | Editor: Andi Wahyudi | 22 August 2018

SPORTKU.COM

Usai memutuskan untuk pensiun dari karir balapnya di F1, Fernando Alonso ungkapkan alasannya.

Pebalap kelahiran Spanyol 37 tahun silam menjelaskan bahwa ini adalah saat yang tepat untuk memutuskan mengenai kelangsungan karirnya di balapan Jet Darat. Ia pun tidak dapat mengucapkan terima kasih secara gamblang kepada orang-orang yang telah berkontribusi membuat semuanya begitu istimewa.

"Setelah 17 tahun yang sangat luar biasa ini, sudah saatnya untuk saya membuat perubahan dan terus bergerak maju. Saya telah menikmati setiap menit musim-musim yang luar biasa di F1," ujar Alonso, seperti dilansir Formula1.

Jelang ronde WEC di Silverstone beberapa waktu lalu, pebalap yang telah meraih juara dunia F1 dua kali ini akhirnya membeberkan alasan mengapa ia tidak ikut membalap di F1 musim depan yang menurutnya aksi balap di trek F1 sudah sangat buruk.

Baca Juga :
FERNANDO ALONSO MEMILIH PENSIUN DARI FORMULA 1

"Saya berhenti karena menurut saya kualitas aksi balap di trek sudah sangat buruk. Aksi balap di trek sudah tidak seperti yang saya bayangkan ketika saya pertama kali bergabung ke F1," kata Alonso.

Bahkan di F1, Alonso merasa lebih sering membahas hal-hal di luar trek, seperti berbicara soal polemik, transmisi radio, dan semacamnya. Ketika yang lebih sering dibahas adalah topik-topik seperti itu, maka itu adalah pertanda buruk.

"Itulah yang saya rasakan di F1 sekarang ini. Saya berpikir bahwa ada ajang balap lain yang menawarkan aksi lebih seru, menawarkan lebih banyak kebahagian. Itu yang sedang saya cari," terangnya.

Alonso mengaku jika saja ia memiliki prospek realistis untuk memperebutkan gelar juara dunia 2019, ia akan mempertimbangkan untuk bertahan. Tapi ia akhirnya mengambil keputusan untuk berhenti, karena menurutnya F1 sudah terlalu mudah untuk diprediksi.

Baca Juga :
Ini Dia Pebalap Pengganti Fernando Alonso di McLaren

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : DNA | Editor: Andi Wahyudi | 22 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Aksi Alinka Hardianti di TGRF

Aksi Alinka Hardianti di TGRF

TOURING
Drift Camp Sambangi Kota Yogyakarta

Drift Camp Sambangi Kota Yogyakarta

DRIFT
Red Bull Kehilangan Sosok Ricciardo

Red Bull Kehilangan Sosok Ricciardo

FORMULA 1
Balapan Senja di Sirkuit Adelaide

Balapan Senja di Sirkuit Adelaide

TOURING

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company