Tim Putra Indonesia Persembahkan Medali Perak di Asian Games 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | 23 August 2018

SPORTKU.COM

Puncak permainan tim putra Indonesia di ajang bulutangkis, baru bisa mempersembahkan medali perak di gelaran tahun ini.

Pencapaian tersebut tentu sudah merupakan hasil maksimal dari skuat Merah Putih di ajang bulutangkis beregu. Pasalnya, lawan yang dihadapi saat partai final adalah China, di mana mereka memang telah memiliki kemampuan yang di atas rata-rata atlet Indonesia. Di leg pertama, saat Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Shi Yuqi, ada sebuah asa publik Indonesia untuk meraih kemenangan.

Namun, jalannya pertandingan yang begitu ketat, membuat Anthony dilanda keram. Tentunya hal ini menjadi penurun performa Anthony. Pasalnya, sepanjang pertandingan, setidaknya dua kali Anthony merasa kesakitan. Sampai-sampai ia diberikan sanksi kartu kuning lantaran dianggap wasting time oleh tim lawan. Kendati demikian, Anthony terus melanjutkan pertarungannya, meski harus merasakan kekalahan.

Baca juga:
SEMANGAT ANTHONY MODAL KEMENANGAN MINIONS

Di leg kedua, Indonesia yang diwakilkan oleh Markus/Kevin, kembali membuka harapan tinggi setelah menyamakan skor satu sama dengan China. Namun, performa terbaik The Minions tersebut, tidak dibarengi dengan keberuntungan saat Jonathan Christie turun ke lapangan. Dalam laga ketiga, Jojo, memang bermain sangat hati-hati saat berduel dengan Cheng Long dengan skor akhir 21-19. 16-21, dan 18-21.

Perolehan skor secara keseluruhan menjadi dua satu, Indonesia tertinggal satu poin. Saat menjalani gim keempat, yang dimainkan oleh Fajar/Rian, rupanya skuat Merah Putih masih belum mampu menundukan China di kejuaraan beregu tersebut. Skor akhirnya pun Indonesia kembali menelan kekalahan. Dengan hasil tersebut, Indonesia tidak bisa berbuat banyak dan harus rela menempati podium kedua dengan raihan medali perak.

Di peringkat pertama, di tempati oleh China yang bermain cukup baik. Sedangkan di posisi ketiga, dengan medali perunggu, di tempati oleh Jepang yang lebih dulu dikalahkan oleh tim putra Selasa (21/8).

Baca juga:
CIDERA MEMAKSA GINTING MENYERAH

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | 23 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Atlet Bulutangkis Bantu Lombok

Atlet Bulutangkis Bantu Lombok

BADMINTON
Komentar Jojo Tentang Supporter Indonesia

Komentar Jojo Tentang Supporter Indonesia

BADMINTON
Poin Kemenangan Jojo di Final

Poin Kemenangan Jojo di Final

BADMINTON
Apresiasi Kemenangan dari Sang Lawan

Apresiasi Kemenangan dari Sang Lawan

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company