image

Terkait Hasil Perak, Susi Susanti Angkat Bicara

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | 23 August 2018

uploads/news/2018/08/susi-susanti-bicara-hasil-79023bb15ac6769.png

Susi Susanti Bicara Hasil Bulutangkis

final-indonesia-china-asian-games-23918d0d38d2f52
SPORTKU.COM

Belum berhasilnya tim putra dan putri Indonesia memberikan medali emas, tidak membuat Susi Susanti marah. Ia tetap mengapresiasi perjuangan mereka.

Hal ini disampaikan langsung oleh peraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992, saat konferensi pers usai seremonial pengalungan medali. Dalam keterangannya, istri dari Alan Budikusuma tersebut, mengatakan apa yang dihasilkan oleh putra-putri Indonesia ini adalah sebuah hasil yang membanggakan. Terlebih untuk tim putri yang menurutnya tampil di luar target.

"Untuk tim putri memang ini sudah sesuai target, dan ini melebihi target. Karena saya melihat saat lawan Korea, kita menang. Akan tetapi, anak-anak sudah berjuang dengan, apapun hasilnya patut kita syukuri," buka Susi saat menemani Fajar dan Rian dalam temu media di Istora, Kamis (23/8) dini hari.

Baca juga:
TIM PUTRA INDONESIA SUMBANG PERAK

Sementara itu, menanggapi hasil tim putra yang meraih perak, Susi memang mengaku memiliki harapan yang lebih tinggi. "Untuk tim putra, saat masuk final kita berharap hasilnya akan lebih tinggi. Meskipun mereka harus mengakui keunggulan tim China, tapi saya salut dengan pertarungan mereka. Mungkin keberuntungan belum memihak pada kita," tambah Susi Susanti yang terus memotivasi anak asuhnya tersebut.

Bahkan, saat Anthony Ginting melawan Shi Yuqi, Susi Susanti berharap Anthony bisa memenangkan pertandingan. Karena ia melihat ada sebuah kesempatan untuk Anthony memenangkan pertandingan tersebut. "Kita tahu di partai pertama, Ginting bisa menang. Kita bisa melihat kesempatan itu ada, tapi Ginting menurut saya terlalu terburu-buru. Mungkin Ginting juga terkena faktor kelelahan," imbuhnya.

"Pertandingan sudah berlangsung, tapi diperjuangan terakhir, Ginting patut kita apresiasi. Menurut saya, kita bukan hanya bisa lebih baik lagi, tapi kita bisa lebih memanfaatkan performa kita di saat poin-poin kritis," tandas Susi.

Baca juga:
SEMANGAT ANTHONY MODAL KEMENANGAN MINIONS


final-indonesia-china-asian-games-23918d0d38d2f52.png

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | 23 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company