image Skuat Team Sky di Vuelta a Espana

Tanpa Chris Froome dan Geraint Thomas, Ini Skuat Team Sky di Vuelta a Espana

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Team Sky | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 23 August 2018

uploads/news/2018/08/skuat-team-sky-di-904329f8a09f85e.jpg

Skuat Team Sky di Vuelta a Espana

skuat-team-sky-di-738909c8dcc72e4
SPORTKU.COM

Team Sky akan menjadi salah satu tim yang berlaga di Vuelta a Espana (tour spanyol) 2018 yang dimulai Sabtu pekan ini.

Meski dua pebalap andalan Team Sky - Chris Froome dan Geraint Thomas – absen karena diagendakan untuk bertanding di Tour of Britain (Tour Inggris) bulan depan, maka Team Sky mengandalkan Michal Kwiatkowski dan David de la Cruz. Mereka akan memimpin ambisi tim di klasemen umum di tour tersebut.

Bersama dengan Kwiatkowski dan De La Cruz, Team Sky juga telah memilih pebalap campuran 'muda dan pengalaman'. Tao Geoghegan Hart dan Pavel Sivakov akan membuat debut Grand Tour mereka dengan Jonathan Castroviejo, Sergio Henao, Salvatore Puccio, dan Dylan van Baarle.

Kwiatkowski sendiri telah menunjukkan diri sebagai pebalap Grand Tour yang menjanjikan di masa lalu dengan berada di tempat ke-11 di Tour de France 2013. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, ia telah mengalihkan fokusnya ke ajang Klasik dan perlombaan etape yang lebih pendek, sambil berperan sebagai pendukung dalam balapan tiga minggu. Juara nasional Polandia itu juga telah memiliki hasil yang kuat pada musim 2018, dengan keluar sebbagai juara umum di Volta ao Algarve dan Tirreno-Adriatico di awal musim.

Baca juga:
PERTARUNGAN ATLET DOWNHILL ASIAN GAMES 2018

Baca juga:
TAMPIL PERKASA, BASKET 3X3 PUTRI INDONESIA PIMPIN KLASEMEN GRUP D

Kwiatkowski juga memainkan peran kunci di pegunungan untuk pemimpin tim Geraint Thomas dan Chris Froome selama Tour de France lalu dan mempertahankan form-nya untuk meraih kemenangan di balapan “rumahnya”, Tour de Pologne. Kwiatkowski baru berlomba di Vuelta a Espana satu kali, pada tahun 2016, selama bersama Team Sky. Dengan demikian, pada musim ini, Kwiatkowski akan berlomba di dua Grand Tour pada satu musim untuk pertama kalinya.

“Pemilihan Vuelta adalah langkah penting lainnya dalam karir saya. Saya tidak pernah mengikuti dua Grand Tour dalam satu musim. Jadi saya tertarik untuk melihat bagaimana reaksi tubuh saya terhadap tantangan itu. Tetapi saya tidak merasakan tekanan apa pun - hanya kegembiraan sebelum mendapatkan pengalaman baru, ”kata Kwiatkowski dalam siaran persnya.

“Ini musim panas yang sibuk bagi saya. Hanya enam hari setelah Tour de France, saya mulai di Tour Polandia dan bisa tetap dalam kondisi prima, memenangkan perlombaan di rumah saya. Tahun ini saya mencoba menyelesaikan musim dengan pendekatan yang sedikit berbeda. Saya pikir tetap di ritme balap yang cocok untuk saya,” tambahnya.

Daftar pebalap Team Sky di Vuelta a Espana:
Michal Kwiatkowski,
David de la Cruz,
Tao Geoghegan Hart,
Jonathan Castroviejo,
Sergio Henao,
Salvatore Puccio,
Pavel Sivakov dan
Dylan van Baarle

Skuat Team Sky di Vuelta a Espana 2018
skuat-team-sky-di-738909c8dcc72e4.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Team Sky | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 23 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Valverde Tercepat di Etape 3

Valverde Tercepat di Etape 3

ROAD BIKE
Gaviria Berjaya Dikandang

Gaviria Berjaya Dikandang

ROAD BIKE
Tim WorldTour Terinspirasi F1

Tim WorldTour Terinspirasi F1

ROAD BIKE
Juara Dunia di UAE Tour

Juara Dunia di UAE Tour

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company