image

Pemecahan Masalah ala Gerry Nasution

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 24 August 2018

uploads/news/2018/08/pemecahan-masalah-ala-gerry-486111ff56eb3bf.jpg

Pemecahan Masalah ala Gerry Nasution

gerry-nasution-88009c288b52fcd
gerry-nasution-2321704a27b93e8
SPORTKU.COM

Hasil balapan terkadang tidak semanis dengan harapan, selalu ada rintangan yang menghadang, baik itu kendala teknis dan non-teknis.

Saat menghadapi situasi yang tidak mengenakan tersebut, pebalap sekaliber Gerry Nasution pun mengaku cukup terganggu. Ia mengaku bahwa konsentrasinya pun terpecah ketika ada masalah teknis yang melanda mobilnya. Bahkan tidak jarang ia bersama timnya, harus merancang skenario baru agar tetap bisa menampilkan performa terbaiknya saat berada di atas lintasan.

"Pasti (terpecah), konsentrasi pasti keganggu dengan mobil yang tiba-tiba performanya berubah. Kan kita jadinjya harus ubah lagi, gimana cara nyetirnya, untuk mengantisipasi. Karena kita kan punya target lap time di angka sekian, tapi dengan kondisi seperti ini kan tidak tercapai, tapi kita masih harus bisa memaksimalkan kondisi mobil. Jadi yang tadinya sudah prepare, jadi kita punya skenario baru. Nah ini, yang lumayan jadi agak keganggu," buka Gerry ketika berbincang dengan SPORTKU.

Baca juga:
KOMENTAR PEBALAP SOAL BALAPAN MALAM

Selanjutnya, ada hal lain juga harus ia lakukan bersama tim, diantaranya adalah untuk menganalisa perihal kerusakan apa yang ada di mobil. Karena, menurut pebalap dengan nomor 53 ini, hal tersebut sangat penting untuk bisa mengembalikan mobil ke performa awalnya.

"Ya kita sama-sama, as a team, kita harus sama-sama. Mengerti masalahnya dimana, apa yang bisa kita maksimalkan, dan apa yang bisa kita perbaiki dengan time frame yang ada, apa yang mungkin dan apa yang tidak mungkin dikerjakan. Jadi kita juga harus punya skenario baru ketika ada masalah yang menghadang," ungkap Gerry menjelaskan.

Perihal kerjasama tim, Gerry pun tidak meragukan kinerja timnya ketika dilanda masalah teknis pada mobil. Baginya, tim yang berada di bawah naungannya, sudah mengerti perihal pekerjaan apa yang harus mereka lakukan. Sehingga, profesionalisme tetap terjaga lantaran tim mekanik mengerti tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Baca juga:
FROM ZERO TO HERO

"Cara maintain mekanik, biasanya mereka sudah tahu, mereka tahu ada target waktu berapa menit. Jadi kita hanya info ke mereka, contoh kita hanya punya waktu 40 menit, dengan 40 menit tersebut apa yang bisa kita lakukan? Perbaiki beberapa masalah yang ada. Biasanya, saya atau Deffi, akan tanya dulu, saling koordinasi, untuk mendiskusikan apa yang bisa kita lakukan untuk membuat mobil lebih baik lagi," pungkas pebalap yang juga seorang BMW Enthusias ini.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 24 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company