image

Tidak Diikutsertakan dalam Balapan Malam, Ini Tanggapan Promotor MBCIRC

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : MBCIRC | 25 August 2018

SPORTKU.COM

Perihal tidak diikutsertakannya MBCIRC dalam balapan malam hari, Iswahyudi, ikut angkat bicara terkait hal tersebut.

Salah satu kejuaraan yang mengisi slot ISSOM adalah Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship (MBCIRC). Tak bisa dipungkiri, setiap gelaran ISSOM, kejuaraan satu merk ini senantiasa dipadati lebih dari 30 starter di setiap serinya. Namun, dalam gelaran ISSOM Night Race, kejuaraan yang dipromotori oleh Iswahyudi, tidak diikut sertakan dalam salah satu slot yang dipilih oleh pihak management sentul.

Ketika berbincang dengan SPORTKU, Yudi, mencurahkan perasaannya terkait hal tersebut. "Iya, untuk yang balapan malam itu kan yang menentukan dari management penyelenggara ISSOM, mereka yang menentukan. Dan memang ada pertimbangan lain, dari teman-teman peserta kita, memiliki jam terbang yang berbeda. Jadi kita memang kembali ke habitat kita tetap balapan siang," ujar Yudi.

Baca juga:
PEMECAHAN MASALAH ALA GERRY NASUTION

Menurut pria yang memang hobi memelihara anjing tipe alaskan malamute ini, ada beberapa pertimbangan yang dipikirkan sehingga tidak ikut serta dalam balapan malam. Satu di antaranya adalah karena mayoritas pebalap di MBCIRC adalah pebalap pemula dan beljm memiliki jam terbang yang cukup tinggi.

"Yah memang, ada rasa kita pengin berpartisipasi di balapan malam. Tapi pertimbangan kami rata-rata semua pebalap kami mayoritas kan beda jam terbang. Di sisi lain juga, kesiapan dari mobilnya, untuk regulasi balap malam juga banyak yang harus dikerjakan, dan teman-teman juga belum siap. Jadi memang, belum saatnya jadi teman-teman lebih happy dengan balapan siang," tambah Yudi.

Adapun dampak positif yang diterima oleh kejuaraan MBCIRC ini ketika ISSOM ada slot malam, adalah pergeseran waktu balapan. Jika di jadwal biasa, atau tidak ada slot balap malam, MBCIRC memiliki slot paling pertama atau memulai balapan di pukul 09:15 WIB. Namun, karena ada slot balapan malam, sehingga penyelenggaraannya pun menjadi lebih siang, yakni pukul 12:00 WIB.

"Perubahannya dari pagi ke siang juga membuat teman-teman lumayan terasa, mereka tetap happy pokoknya. Lagi pula, dari pebalap kami juga banyak yang ikut di night race, meskipun mereka tidak bisa balapan malam di MBCIRC, tapi mereka bisa merasakan balap malam dengan menggunakan mobil balap MBCIRC, tapi di malam hari," tandas Yudi.

Baca juga:
AVILA BAHAR MENIKMATI BALAPAN MALAM

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : MBCIRC | 25 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company