image

Atlet Asian Games: Makanan Indonesia Pedas

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 25 August 2018

SPORTKU.COM

Ribuan atlet meriahkan Asian Games 2018 di Jakarta maupun Palembang dan venue lainnya baik di kawasan Banten atau Jawa Barat.

Sebanyak 40 cabang olahraga (cabor) dimainkan dalam gelaran Asian Games 2018 yang sudah berlangsung sejak 18 Agustus dan akan berakhir 2 September mendatang. Asian Games 2018 Jakarta - Palembang tentunya memberikan banyak pengalaman tersendiri. Baik untuk para atlet maupun para tamu lainnya.

Indonesia untuk kali kedua menjadi tuan rumah Asian Games setelah sebelumnya pada tahun 1962 juga menggelar event yang sama. Merupakan kesempatan yang baik bagi Indonesia untuk lebih memperkenalkan budaya khas Tanah Air ke para tamu asing selama event berlangsung. Seperti halnya makanan khas yang dimiliki Indonesia.

Soal makanan Indonesia, tenyata juga memberikan pengalaman menarik bagi atlet Filipina, Maxine Isabel Esteban. Atlet yang turun di cabor anggar tersebut mempunyai kisah unik saat mencoba makanan Indonesia. Saat ditanya tentang rasa makanan Indonesia, perempuan 17 tahun itu mengatakan bahwa makanan di Indonesia sungguh pedas.

"Lidah kita berbeda ya. Padahal dua negera ini bertetangga," singkat Maxine yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswi di Ateneo de Manila University.

Baca Juga
Malaysia Luncurkan Tim Balap MotoGP

Tampil di Asian Games 2018, Maxine mendapat pengawalan dari sang bunda, Carol Esteban yang juga mantan atlet voli. Menurut Maxine, kehadiran ibundanya sekaligus menjadi penyemangat tersendiri kala dirinya berlaga. Maxine juga mengatakan jika Korea merupakan lawan berat yang harus diwaspadai.

"Saya sendiri bisa dibilang cukup belia untuk tampil di ajang semegah Asian Games. Kebanyakan atlet Korea Selatan jelas memiliki pengalaman yang lebih dibanding kami. Umur atlet mereka sudah ada yang berkepala tiga. Saya akan melakukan yang terbaik untuk kebangaan bangsa. Apalagi Asian Games adalah ajang bergengsi untuk menapak ke level internasional yang lebih tinggi," tambah Maxine.

Selain makanan, Maxine juga memberikan komentarnya menganai kondisi cuaca di Jakarta. Menurutnya, udara di Jakarta dan Manila tidak jauh berbeda. Sehingga dirinya dan tim tidak perlu persiapan ekstra untuk menyesuaikan kondisi tubuh dengan udara di Jakarta.

Sementara itu, Maxine yang merupakan peraih medali perunggu SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia mengaku takjub dan terpukau dengan opening ceremony Asian Games 2018. "Saya sangat terkesan dengan opening ceremony Asian Games kali ini, terutama ketika kapal-kapal tersebut memasuki panggung," tutup Maxine yang juga pemegang medali emas untuk kategori junior di sebuah kejuaraan internasional di Denmark.

Baca Juga
Kemenangan Perdana Sigit PD di Kejurnas IRS 2018
Wilman Hammar Juara, Taroreh Gagal Podium di Race 1 Sport 150

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 25 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company