Sigit PD Menang Dramatis, Nyaris Jatuh di Tikungan Terakhir Jelang Finish

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 25 August 2018

SPORTKU.COM

Sigit PD berhasil menangi balapan dengan dramatis di Seri 3 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2018.

Memulai balapan dari grid kedua, Sigit PD akhirnya bisa pecah telur di ajang Kejurnas IRS 2018. Menjalani balapan di Race 1 Kelas Sport 250 dalam ajang Seri 3 Kejurnas IRS 2018, pebalap asal Yogyakarta ini berhasil unjuk gigi dengan finish terdepan.

Sigid PD kemas waktu terbaik 20menit 53.394detik selama balapan 12 lap di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Menyusul di posisi kedua adalah AM Fadli yang tertinggal 0.156detik. Sedangkan Awhin Sanjaya harus puas berada di podium ketiga setelah tertinggal 0.285detik.

"Untuk awal-awal race saya cuma mempertahankan posisi agar mesin bisa bertahan. Dan di sekitar 3 lap awal sempat ngerasa ban sudah habis dan hampir jauh di tikungan R2. Posisi saya melorot keenam, setelah itu saya tetap berusaha untuk mengejar kedepan di dua lap akhir. Dan Alhamdulillah bisa finish kesatu," ungkap Sigit PD.

Baca Juga
Atlet Asian Games: Makanan Indonesia Pedas

"Tadi di tikungan akhir lap terakhir sempat terjadi senggolan antar pebalap, kalau gak salah Mario melebar dan saya juga sempat mau jatuh," sambung Sigit PD menceritakan kondisi di sirkuit saat balapan berlangsung.

Raihan podium ini memang menjadi sangat spesial bagi Sigit PD. Pasalnya, sejak meninggalkan Yamaha dan kini gabung di Astra Honda Racing Team (ART) Jakarta, Sigit PD memang lebih banyak puasa podium. "Ini menjadi podium pertama saya finish di posisi terdepan. Tahun lalu saya belum main di Kelas Sport 250.

Sejak tahun 2014, Sigit PD memang sudah mulai turun di kelas sport. Baru di tahun 2016 dirinya berhasil raih podium ketiga dalam ajang Yamaha Sunday Race. "Kalau podium di Kejurnas IRS Sport 250 baru kali ini. Di seri-seri sebelumnya memang ketahanan mesin masih kurang jadi di lap-lap akhir sudah ngedrop," tutup Sigit PD saat berbincang dengan para jurnalis.

Baca Juga
Suryanation Ridescape 2018 Berakhir di Padang
Jonas Folger Tolak Ajakan KTM Kembali ke MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 25 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Niki Tuuli Digaet Ajo Racing

Niki Tuuli Digaet Ajo Racing

MOTOGP
Triumph Indonesia Ikutan DragBike 402Meter

Triumph Indonesia Ikutan DragBike 402Meter

DRAG BIKE
Pebalap Baru Ducati di WSBK

Pebalap Baru Ducati di WSBK

SUPERBIKE
Ricko Bochel Jajal DragBike 402Meter

Ricko Bochel Jajal DragBike 402Meter

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company