image Hasil kualifikasi Seri 3 Kejurnas IRS 2018 Kelas Underbone 150cc

Wawan Wello Pole Position di Kelas UB150 Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | 25 August 2018

uploads/news/2018/08/wawan-wello-pole-position-93194d41942a234.JPG

Wawan Wello Pole Position

seri-3-kejurnas-irs-1729758da4ace37
SPORTKU.COM

Kelas baru Underbone 150 (UB150) di Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018 menjadi salah satu yang paling dinantikan.

Beberapa pebalap unggulan tampil di Kelas UB150 di Seri 3 Kejurnas IRS 2018. Babak kualifikasi telah dilaksanakan pada Sabtu (25/8). Di mana Wawan Wello berhasil menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik 1menit 51.547detik di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Kemasan waktu Wawan Wello tak bisa dikejar oleh para pesaingnya. Dengan kemasan waktu tersebut, Wawan Wello akan memulai balapan dari posisi pole. "Pastinya senang dengan hasil kualifikasi bisa start terdepan. Karena di hari Jumat (24/8) saya belum bisa tembus catatan waktu 1menit 51detik," ungkap Wawan Wello.

Menemukan settingan kaki-kaki yang pas pada motor balapnya Yamaha MX King, pebalap asal Jawa Timur ini pun mengaku jika di Seri 3 ini lebih optimis untuk bisa meraih kemenangan. "Kalau dari seri sebelumnya settingan mesin agak bagus sekarang," sambungnya.

Baca Juga
Wilman Hammar Juara, Taroreh Gagal Podium di Race 1 Sport 150

Saat balapan nanti di hari Minggu (26/8), pebalap Bromo Jaya Mix Dinnar Cahya FDR NHK Rob1 UMA SSS Racing Team ini akan langsung menyerang sejak lap awal. "Semoga pas race nanti bisa langsung lepas dari rombongan. Karena saya rasa saat kualifikasi saya cukup kuat untuk ninggalin rombongan," jelasnya.

Meski akan memulai balapan dari posisi pole, bukan berarti Wawan Wello tak akan menemukan serangan dari para kompetitornya. Baginya, semua pebalap patutu untuk diwaspadai. Terutama menurut Wawan Wello adalah Murobbil Fatoni, pebalap Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci Racing Team yang akan start dari grid kedua.

Pada seri sebelumnya, Wawan Wello harus puas finish sebagai runner up. Pebalap yang baru saja menjalani operasi ini berada di belakang Aditya Fauzi yang finish terdepan. "Setelah operasi masih agak ngilu dikit saat balapan," pungkasnya.

Baca Juga
Atlet Asian Games: Makanan Indonesia Pedas
Kemenangan Perdana Sigit PD di Kejurnas IRS 2018

seri-3-kejurnas-irs-1729758da4ace37.jpg

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | 25 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company