Alexander Albon Ingin Rebut Kursi Balap Toro Rosso Musim 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 25 August 2018

SPORTKU.COM

Alexander Albon yakinkan Helmut Marko untuk mengisi kursi balap Toro Rosso di Formula 1 2019.

Sepertinya Toro Rosso sedang kehabisan opsi pebalap lain yang berpotensi untuk mengisi kursi balap mereka di musim 2019. Pebalap juniornya, Dan Ticktum, yang masih berlaga di kompetisi Formula 3 Eropa belum memiliki lisensi super yang merupakan syarat untuk membalap di kejuaraan Formula 1.

Sementara Alexander Albon yang justru berpeluang besar untuk mendapatkan lisensi super itu, malah terdepak dari akademi Red Bull pada tahun 2012.

Namun, pebalap asal Thailand berdarah Inggris itu merasa memiliki peluang untuk menembus F1 lewat Toro Rosso, mengingat performa kurang memuaskan Brendon Hartley dan Pierre Gasly yang dirumorkan kuat akan mendapat promosi ke tim utama, Red Bull.

Baca Juga :
Sebastian Vettel Memimpin FP1 GP Belgia 2018

"Saya harus tampil lebih baik lagi demi mendapatkan kursi balap bersama Toro Rosso tahun depan. Menurut saya, mereka adalah satu-satunya tim yang bisa memberikan saya kesempatan untuk membalap di F1," ungkap Albon.

Pebalap berusia 22 tahun itu sadar betul bahwa dirinya bukan yang dikagumi oleh Helmut Marko, konsultan balap Red Bull sekaligus kepala akademi, tapi Albon bersikeras untuk membuat Marko terkesan dengan penampilannya demi mendapatkan peluang.

"Saya harus berkonsentrasi di F2, tampil bagus, dan setelah itu kita lihat kelanjutannya," terang Albon.

Selain itu, faktor finansial juga tengah menjadi kekhawatiran Albon saat ini. "Saya tidak punya dana, dan harus bersusah payah untuk bisa berlanjut di F2. Hanya ada tiga tim yang bisa memberikan kesempatan bagi pebalap junior, dan kami tidak perlu membawa dana apa-apa."

Baca Juga :
Tim Balap F1 Force India Berganti Nama

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 25 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Hamilton Juara GP Brasil 2018

Hamilton Juara GP Brasil 2018

FORMULA 1
Momen Dramatis Hamilton di Brasil

Momen Dramatis Hamilton di Brasil

FORMULA 1
Sebastian Vettel Kena Tegur FIA

Sebastian Vettel Kena Tegur FIA

FORMULA 1
Hamilton Raih Pole Position Kesepuluh

Hamilton Raih Pole Position Kesepuluh

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company