image

Timnas Voli Putri Indonesia Menang Telak dari Filipina

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 25 August 2018

SPORTKU.COM

Timnas voli putri Indonesia kembali melakukan pertandingan melawan Filipina pada Sabtu (25/8).

Lapangan Tennis Indoor di Kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta kembali menjadi arena pertandingan sengit antara timnas voli putri Indonesia melawan Filipina di babak penyisihan grup A Asian Games 2018.

Timnas voli putri Indonesia sepertinya cukup mudah untuk mengimbangi permainan para pevoli putri Filipina. Pada set pertama, anak asuh dari sang pelatih Mohamad Anshori ini sudah mampu unggul dari Filipina dengan skor 25-20 pada pertandingan yang digelar selama 29menit itu.

Kemenangan di set pertama menambah rasa optimis bagi Indonesia. Bermain selama 26menit, timnas voli putri Indonesia akhirnya kembali menjadi yang pertama untuk menembus poin 25. Sedangkan di set kedua ini, Filipina lagi-lagi hanya bisa kemas 20 poin.

Perjalanan para pemain voli putri Indonesia menemui kesulitan di set ketiga. Meski sudah bermain all out, namun pada pertandingan di set ketiga ini, mereka harus mengakui keunggulan tim Filipina. Indonesia tertinggal tipis dengan skor 26-24 setelah bermain selama 29menit.

Baca Juga
Penyebab Richard Taroreh Gagal Podium

Untuk mencari sang juara, permainan voli pun lanjut di set keempat. Menjadi hidup dan mati bagi timnas voli putri Indonesia. Sama-sama kuat, Indonesia dan Filipina saling kejar poin untuk keluar menjadi pemenang. Akhirnya, permainan terhenti di menit ke-29 setelah Indonesia kemasn 25 poin dan Filipina tertinggal 3 angka.

Sementara itu, setekah tiga kali pertandingan, timnas voli putri kini menduduki peringkat 3 klasemen grup dengan 6 poin. Indonesia berada di bawah Thailand yang puncaki klasemen dengan 9 poin dan Jepang sebagai runner up dengan 6 poin.

Pada pertandingan sebelmnya Minggu (19/8), timnas voli putri Indonesia harus menelan kekalahan telak 3-0 dari Jepang. Namun di pertandingan kedua melawan Hong Kong pada 21 Agustus, Indonesia unggul 3-1. Dan di pertandingan ketiga melawan Filipina, Indonesia kembali unggul dengan skor 3-1.

Timnas voli putri Indonesia masih akan bertemu dengan lawan terberat Thailand pada tanggal 27 Agustus mendatang.

Baca Juga
Wawan Wello Pole Position di Kelas UB150 Kejurnas IRS 2018
Sigit PD Menang Dramatis, Nyaris Jatuh di Tikungan Terakhir Jelang Finish

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 25 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company