image Hasil Seri 3 Kejurnas IRS 2018 Kelas UB150 Persaingan sengit antar pebalap di Seri 3 Kejurnas IRS 2018 Kelas UB150

Robby Sakera Pecundangi Wawan Wello di Kelas UB150 Kejurnas IRS

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 26 August 2018

uploads/news/2018/08/robby-sakera-pecundangi-wawan-27388d2d144074a.JPG

Robby Sakera Pecundangi Wawan Wello

seri-3-kejurnas-irs-592660dc1294f86
seri-3-kejurnas-irs-220871a13540ff2
SPORTKU.COM

Murobbil Fatoni atau yang akrab disapa Robby Sakera menangi Seri 3 Kejurnas IRS 2018 pada Kelas Underbone 150cc (UB150).

Setelah di seri sebelumnya hanya bisa finish di peringkat keempat, kini Robby Sakera akhirnya bisa menangi balapan di Seri 3 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018. Tampil di Kelas UB150, Robby Sakera mampu kemas catatan waktu terbaik 14menit 58.257detik selama 8 lap di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Start dari posisi kedua, Robby Sakera sempat turun ke peringkat tiga pada lap pembuka. Hingga lap kedua, pebalap asal Madura ini masih tertinggal di urutan tiga. Akan tetapi, dirinya terus menekan lawan dan akhirnya bisa menembus posisi terdepan saat balapan masuki lap ke-3. Membuntuti di belakangnya adalah Wawan Wello, dan Aldi Satya Mahendra.

Terus terjadi persaingan sengit antara Robby Sakera dan Wawan Wello yang pada lap keempat berhasil ambil alih posisi terdepan. Tak berlangsung lama, Robby Sakera kembali memimpin balapan pada lap 5. Posisi tersebut terus bertahan hingga lap ke-5. Sebelum Wawan Wello kembali ke posisi terdepan pada lap 7.

Lap terakhir menjadi perjuangan hidup dan mati antara Robby Sakera dan Wawan Wello. Meski akhirnya, Robby Sakera, pebalap Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci Racing Team yang berhasil finish terdepan. Wawan Wello yang start dari posisi pole harus puas di peringkat kedua setelah tertinggal 1.583detik.

Baca Juga
Timnas Voli Putri Indonesia Menang Telak dari Filipina

Memberikan kejutan di lap terakhir adalah Ilham Elsa Efendi. Pebalap Sulawesi Tengah dari tim Yamaha BAF Yamalube Cargloss Akay Jaya MBKW2 Racing Team yang start dari grid 5 itu justru bisa finish di posisi 3. Sebenarnya, sepanjang balapan posisi Ilham terus tertahan di posisi kelima. Beruntung di lap akhir dirinya bisa manfaatkan momen untuk menembus posisi ketiga.

"Lepas start saya berada di posisi ketiga, tapi saya mencoba terus push untuk bisa maju kedepan. Sampai tiga lap saya terus push dan bisa di depan. Setelah di depan ternyata saya bisa ninggalin rombongan. Di lap keempat saya sempat disalip oleh Maruli karena saya melebar. Dan saya mencoba untuk push terus," ungkap Robby Sakera kepada SPORTKU.com.

Penampilan Robby Sakera juga berkat penggunaan ban FDR Sport FR75 dengan ukuran 100/70-17 untuk depan dan belakang dengan tipe yang sama berukuran 110/70-17. "Untuk tekanan angin ban belakang saya menggunakan ukuran 20 psi dan depan 19 psi," tutup Robby Sakera yang memiliki berat badan 49kg tersebut.

Baca Juga
Wilman Hammar Beri Kejutan di Seri 3 Kejurnas IRS 2018
Atlet Asian Games: Makanan Indonesia Pedas

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 26 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company