image Hasil Race 2 Kelas Sport 150 di Seri 3 Kejurnas IRS 2018 Podium Race 2 Kelas Sport 150 di Seri 3 Kejurnas IRS 2018 Richard Taroreh start dari posisi pole

Pelajari Kesalahan, Richard Taroreh Kembali Menangi Balapan

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 26 August 2018

uploads/news/2018/08/pelajari-kesalahan-taroreh-menangi-88285c14d6120d1.jpg

Pelajari Kesalahan, Taroreh Menangi Balapan

seri-3-kejurnas-irs-5642971611e38f0
seri-3-kejurnas-irs-459843136ce4a48
seri-3-kejurnas-irs-70757a0b360a2ce
SPORTKU.COM

Mengubah strategi balapnya, Richard Taroreh akhinya bisa menangi Race 2 FDR Sport 150 di Seri 3 Kejurnas IRS 2018, Minggu (26/8).

Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat kembali menjadi pembuktian untuk Richard Taroreh yang tak terkalahkan di Seri 3 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018. Setelah Race 1 harus puas finish di posisi ke-4, kini pebalap Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci Racing Team itu mampu menangi balapan dengan finish terdepan.

"Jalannya Race 2, saya start dari grid terdepan. Saya mencoba baca karakter lawan dan mencari tahu kekuatan motor juga. Seiring berjalannya race saya juga pasang strategi. Untuk Race 2 saya tidak mau membuat kesalahan seperti di Race 1, yang mana pebalap lain manfaatin saya untuk curi angin untuk bisa finish di depan saya," ungkap Richard Taroreh.

Richard Taroreh pun tak mau mengulangi kesalahan di Race 1 yang membuatnya gagal finish di podium juara. "Saya di Race 2 ini gak mau mimpin rombongan di tikungan terakhir, karena ada pebalap yang manfaatin saya di depan untuk dapetin angin seperti Race 1 kemarin. Itu kesalahan saya di Race 1 kemarin," sambugnya.

Baca Juga
Timnas Voli Putri Indonesia Menang Telak dari Filipina

"Persaingan di Seri 3 ini semakin kompetitif dan semakin ketat. Semuanya imbang, gak ada yang kelihatan mendominasi. Beda sama seri-seri sebelumnya yang masih ada gab jauh antar satu pebalap dengan pebalap lainnya. Kalau sekarang agak susah untuk bisa lolos dari rombongan. Teknik pengereman dekat tidak ada, karena ini di sirkuit besar yang kalau pakai teknik itu pasti keluarnya kalah cepat," jelasnya.

Sempat kecolongan di Race 1, di mana Richard Taroreh yang keluar tikungan terakhir di lap pamungkas berada di posisi depan namun berhasil diovertake oleh para pesaingnya. Hingga akhirnya Richard Taroreh harus puas finish di peringkat 4. Hasil itu menjadi yang terburuk sepanjang Kejurnas IRS 2018,

"Memang agak susah mau pisah dari rombongan, karena cuma ada Reynaldi Pradana. Karena di tikungan terakhir sampai tikungan ketiga itu sudah pasti bisa kejar rombongan. Makanya di Seri 3 ini agak susah untuk bisa meninggalkan rombongan. Saya terus berfikir bagaimana caranya saya bisa manfaatin pebalap lain dan saya bisa jadikan itu keuntungan buat saya."

"Kalau untuk seri-seri berikutnya strategi saya harus lebih dipertajam lagi. Strategi bisa berubah di setiap race, karena kita gak bisa hanya melihat dari luar sirkuit saja. Kalau poin saya gak terlalu mikirin, yang penting saya di setiap race bisa podium," tutup Richard Taroreh kepada SPORTKU.COM.

Baca Juga
Sigit PD Menang Dramatis, Nyaris Jatuh di Tikungan Terakhir Jelang Finish
Wilman Hammar Beri Kejutan di Seri 3 Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 26 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company